KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Antisipasi Bencana Kabut Asap, Koramil 05/Peranap Sosialisasikan Stop Membakar

Antisipasi Bencana Kabut Asap, Koramil 05/Peranap Sosialisasikan Stop Membakar
Tampak Serda Noto Berikan pengarahan Kepada Warga

INHU - Mencegah terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu, Personil Koramil 05/Peranap kembali gelar patroli dan Sosialisasi rutin di Desa Selunak Kecamatan Batang Peranap, Rabu 14 April 2021.

Dalam hal ini kegiatan yang dilakukan dipimpin oleh Serda Noto Priyo dihadiri  beberapa personil Koramil 05/Peranap Serda Reno Ardianto, Serda Trila Saputra, Serda Khairan dan beberapa orang warga setempat.

Dikatakan Serda Noto Priyo, kegiatan Patroli dan sosialisasi guna untuk memberikan pemahaman atas dampak yang terjadi akibat Karhutla dengan tujuan supaya masyarakat tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan saat membuka lahan.

Lanjut Noto Priyo menjelaskan, mencegah terjadi Karhutla sangat dibutuhkan peran semua pihak, mulai dari unsur pemerintahan dunia usaha dan masyarakat. Ujar Serda Noto Priyo kepada Wartawan

Pada kesempatan tersebut Serda Noto Priyo menerangkan, kegiatan patroli dan sosialisasi akan dilakuan setiap hari ditempat-tempat yang rawan Karhutla yang ada dikawasan Kecamatan Peranap sekitarnya, oleh karna itu kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam mencegah terjadi bencana kabut asap yang disebabkan dari Karhutla.

"Semoga Patroli rutin yang dilakukan berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun dan Inhu bebas Kabut asap," harap Serda Noto Priyo

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat dikonfirmasi Riaukarya.com  menghimbau kepada seluruh petugas penanggulangan Karhutla, terus sampaikan kepada masyarakat dampak dan bahaya serta larangan membakar hutan dan lahan, agar Kabupaten Inhu khususnya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya tidak lagi ada Karhutla dan kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dapat bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla. "Mari cintai alam dan jaga kelestarian hutan kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi,"tutup Danramil Kapten Inf Kapten Inf Kadarisman.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index