MotoGP Qatar 2021: Valentino Rossi Percaya Diri Bisa Bersaing Naik Podium

MotoGP Qatar 2021: Valentino Rossi Percaya Diri Bisa Bersaing Naik Podium
Foto: net

RiauKarya.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap yang blak-blakan jika berbicara soal teknis motor.

Dan usai menjalani hari kedua rangkaian terakhir tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar yang berakhir Jumat (12/03/2021) dini hari WIB, Valentino Rossi menyatakan rasa senangnya bahwa motor Yamaha YZR-M1 geberannya saat ini sudah lebih baik ketimbang musim lalu.

Menurutnya ada perkembangan pada sasis dan juga setelan motor. Oleh karena itulah, untuk kali pertama sejak mengaspal di Losail, Valentino Rossi bisa tembus catatan waktu 1 menit 53 detik.

Tidak hanya itu, saat melihat hasil race pace atau kecepatan balapan usai tes hari kedua, Valentino Rossi mendapat data menarik.

Dia menyebut race pace dirinya bisa membuatnya bersaing finis podium pada seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret nanti.

"Saya memeriksa sedikit race pace dan sepertinya Maverick (Vinales) sangat kuat, juga (Fabio) Quartararo lebih cepat dari saya," kata Valentino Rossi.

"Dan setelah itu Anda memiliki banyak pembalap (race pace identik), Franco (Morbidellli) cepat, juga pembalap pabrikan Ducati dan Suzuki. Tapi soal race pace, kami sangat mirip."

"Jadi tidak terlalu buruk. Saya tidak terlalu jauh dari puncak (podium atau finis tiga besar). Saya senang karena dalam dua hari ini saya jauh lebih kompetitif dibandingkan akhir tahun lalu," lanjutnya.

Perasaan Baik

Tidak bisa dimungkiri, rasa percaya diri Valentino Rossi muncul lantaran dirinya memiliki perasaan baik terhadap motor Yamaha YZR-M1 selama tes pramusim MotoGP Qatar.

"Saya memiliki perasaan yang baik hari ini terutama karena kami mampu bekerja keras dengan motornya," ujar juara dunia sembilan kali, Rossi.

"Kami menemukan beberapa solusi baru dan saya melakukan time attack yang baik. Saya melakukan yang terbaik dalam karier saya di sini di Qatar, karena saya belum pernah membuat 1 menit 53 detik sebelumnya," lanjutnya.

"Semua orang pasti sangat cepat, tapi kami meningkatkan posisi kami dan terutama kecepatan balapan saya juga terus naik. Saya melakukan beberapa hal bagus pada catatan 1 menit 54 detik (untuk kecepatan balapan) dan saya lebih cepat dari kemarin. Jadi ini hari yang positif," tambah kakak dari Luca Marini tersebut.

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index