Innalillahi! Wapres KH. Ma'ruf Amin Tiba-Tiba Sampaikan Kabar Duka

Innalillahi! Wapres KH. Ma'ruf Amin Tiba-Tiba Sampaikan Kabar Duka
Wapres RI, KH Ma'aruf Amin

RiauKarya.com  - Kabar duka disampikan oleh Wakil Presiden RI (Wapres), KH. Ma'aruf Amin atas wafatnya KH Atabik Ali di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, pada Sabtu, 6 Februari 2021.

KH. Atabik Ali sendiri merupakan pengasuh Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta sekaligus mertua dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Sebagai sahabat karib, KH. Ma'ruf menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH. Atabik Ali. Ia juga mendoakan agar KH. Atabik Ali mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah Swt.

"Saya mengucapkan duka cita yang terdalam atas meninggalnya K.H. Attabik Ali pengasuh ponydok Pesantren Krapyak, Yogyakarta," tuturnya dikutip dari akun Instargram resminya, @kyai_marufamin pada Minggu, 7 Februari 2021.

"Saya memanjatkan doa, Semoga almarhum mendapatkan tempat disisi Allah SWT," sambungnya.

Wapres RI itu  mengungkapkan bahwa K.H. Attabik Ali merupakan sahabat karibnya. Selain itu beliau juga sangat dekat dengan ayah dari KH Attabik Ali, yaitu, K.H. Ali Maksum yang dikenang sebagai pembaharu pendidikan Pesantren di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"K.H. Atabik Ali adalah sahabat karib. Saya juga dekat dengan ayahnya, K.H. Ali Maksum, yang dikenang sebagai pembaharu pendidikan pesantren di kalangan Nahdlatul Ulama," ucapnya.

Sebagaimana sang ayah, dalam kenangan KH. Ma'ruf Amin, KH. Atabik Ali juga merupakan sosok putra sulung yang meneruskan modernisasi pesantren tersebut.

"Sebagai putra sulung, K.H. Atabik adalah penerus modernisasi pesantren," pungkasnya.***
 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index