Konseb Gelar Gowes Silaturahmi, Diikuti 8 Komunitas Sepeda se-Inhu

Konseb Gelar Gowes Silaturahmi, Diikuti 8 Komunitas Sepeda se-Inhu

INHU - Sedikitnya ada 8 Komunitas Sepeda se Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), mengikuti Gowes Silaturahmi yang perdana, Ahad (1/12/2019). Kegiatan tersebut ditaja oleh KONSEB (Komunitas Sepeda Belilas) dibawah naungan IBC (Indragiri Hulu Bike Community) dan didukung oleh para spinsor Taman Wisata Kebon Jeruk, Hotel MM, Satria Production dan Kopi Paman. 

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.30 Wib dan berakhir pada pukul 11.00 Wib, dan star dipusatkan dilapangan bola kaki Desa Titian Resak, Kecamatan Seberida. Acara dibuka langsung oleh Kades Titian Resak, Sumanto SP. 

Dalam kesempatan tersebut Sumanto mengapresiasi atas kegiatan yang ditaja oleh Konseb. Ia berharap juga kegiatan gowes ini bisa menciptakan kesehatan jasmani maupun rohani," Dan tentunya gowes ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita," ujarnya. 

Ditambahkannya juga, kegiatan ini kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi ke skala yang lebih besar lagi." Mungkin bisa mengundang komunitas-komunitas sepeda yang berada di luar Inhu," tambahnya. 

Sementara itu, Penasehat Konseb Mursidi yang ikut juga dalam kegiatan mengatakan, sesuai dengan tema iven ini merupakan Gowes Silaturahmi. Jadi bukan iven pertandingan maupun perlombaan, gowes ini semata-mata untuk mempererat silaturahmi antar komunitas sepeda khususnya yang ada di Inhu, paparnya.

Adapun perjalanan yang ditempuh mencapai 21 kilometer, dengan rute melewati Tanjakan Nyamuk di wilayah perkebunan karet antara Desa Danau Tiga dan Desa Sibabat yang dikenal sangat ekstrim. 

"Rute yang dilewati oleh para goweser antara lain, star mulai lapangan Titian Resak - Blok D - Sibatu - Berapit - Danau Tiga - Kebun Jeruk - Berapit - dan kembali ke awal star lapangan bola Titian Resak," tambah Mursidi. 

Adapun yang mengikuti Gowes Silaturahmi selain KONSEB sebagai penyelenggara iven, ada BRICCO dari BRI, KPK Kelayang, ICC Inhu, KGM Air Molek, SBBC Sei Bangkar, LBC Lirik dan GSI Seberida.***

Berita Lainnya

Index