Terkait Pembahasan RAPBD 2020, Yopi Arianto: Kader Golkar Jangan Jadi Kader Recehan

Terkait Pembahasan RAPBD 2020, Yopi Arianto: Kader Golkar Jangan Jadi Kader Recehan
Ketua dan anggota Fraksi Golkar DPRD Inhu berfoto bersama

INHU - Terkait Rancangan APBD Inhu 2020,  Fraksi Golkar DPRD Inhu mengikuti perkembangan semua program yang sudah masuk didalam musrenbang disemua tingkatan, mulai dari desa, kecamatan, hingga  kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana didampingi Sekretaris Fraksi Budi Santoso, dan seluruh  anggota, yakni Jamalan Mulyono, Elda Suhanura, Samsudin, dan Alex, pada Selasa 12 November 2019 di Pematang Reba.

Dijelaskannya, Fraksi Golkar menganggap semua tahapan sudah dilakukan sesuai prosedur oleh eksekutif (Pemkab Inhu).

"Kami dari Fraksi Golkar siap mengawal pembangunan, sesuai dengan apa yang sudah menjadi program dari pemerintah," tegasnya.

Terkait hal tersebut, Fraksi Golkar menghimbau kepada Fraksi lainnya di DPRD Inhu untuk segera melakukan tugas dan tanggung jawabnya berkaitan dengan hal tersebut untuk segera disepakati, ditindaklanjuti dan disahkan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

" Sesuai aturan, 30 November 2019 RAPD harus disahkan. Kalau tidak disahkan kita harus siap menerima konsekuensi yang ada," pesan Daniel seraya berharap antara Eksekutif dan Legislatif dapat berjalan seiring demi kemajuan Kabupaten Indragiri Hulu kedepan. 

Ditempat terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Inhu, H. Yopi Arianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa langkah yang diambil Fraksi Golkar di DPRD Inhu sudah tepat.

"Langkah yang diambil kader saya sudah tepat. Saya tegaskan kader-kader Golkar yang duduk di DPRD Inhu untuk tidak menjadi kader recehan," tegas Yopi Arianto. (rls)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index