Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Sosialisasi Cegah Karhutla, Serda Reno Himbau Warga Peduli Hutan Dan Alam

Photo Bersama Usai Kegiatan Sosialisasi

INHU -  Bertugas sebagai Abdi Negara dan mempertahan keutuhan Negara  Kesatuan Rebublik Indonesia  (NKRI) sudah menjadi tugas Pokok bagi seorang Prajurit TNI, namun di sela-sela kesibukanya tersebut Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu tidak pernah lelah untuk menanggulangi bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Peranap. 

Senin 04 November 2019 Tim yang dipimpim oleh Sertu Edi Fitra ini kembali gelar sosialisasi cegah Karhutla Dikelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu. Kegiatan tersebut diambil Alih oleh Serda Reno Ardianto didampingi Kopda Dian Suzandi dan dihadiri masyarakat  setempat. 

Serda Reno Ardianto saat dikonfirmasi melalui via selulernya Senin 04 November 2019 Pihaknya mengatakan masyarakat Kelurahan Peranap sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, meneurutnya kegiatan tersebut merupakan alternatif untuk mencegah terjadinya Karhutla melalui kegiatan Sosialisasi.

Dalam arahanya Serda Reno Ardianto menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Peranap dan sekitarnya melalui kegiatan Sosialisasi ini masyarakat tumbuh rasa peduli untuk menjaga kehijauan alam dan hutan untuk menghidari terjadinya Karhutla. Papar Serda Reno Ardianto

Dilain tempat berbeda Tomi Fazela (26 Tahun) warga Kelurahan Peranap saat dikonfirmasi Senin 04/11/2019 mengucapkan terimakasih kepada Tim 06 yang selalu sinergi mencegah terjadinya Karhutla di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. " Muda-mudahan Kecamatan Peranap bebas dari Karhutla bebas dari Kabut Asap ".

Pria yang Akrab  disapa Tomi ini menghimbau kepada Pemuda dan seluruh warga Kelurahan Peranap rapatkan berisan bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla. " Ayok kita jaga Alam ayok jaga hutan bebas dari Kabut asap".tutup Tomi Fazela






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar