Restui Elda Suhanura Maju Pilkada Inhu, Yopi Arianto: Golkar Akan Proses PAW

Kader Golkar Inhu, Elda Suhanura SH, MH berfoto bersama usai mengambil formulir di Partai Gerindra Inhu

INHU - Ketua DPD II Partai Golkar Inhu, H. Yopi Arianto merestui kadernya Elda Suhanura yang saat ini menjadi anggota DPRD Inhu, maju dalam Pilkada Inhu 2020.

"Saya restui dan saya bangga kader Golkar Inhu Elda Suhanura berani untuk berkiprah memajukan Inhu, dengan mendaftar di partai Gerindra untuk maju pada Pilkada Inhu 2020," ujar Yopi Arianto saat ditemui wartawan, Senin 28 Oktober 2019.

Restu dari Ketua DPD II partai Golkar Inhu Yopi Arianto diberikan kepada Elda Suhanura yang saat ini menjadi anggota DPRD Inhu, untuk maju dalam Pilkada Inhu 2020 setelah yang bersangkutan sowan dan meminta ijin untuk maju sebagai calon dalam Pilkada Inhu 2020.

"Beliau (Elda Suhanura) sudah sowan ke saya dan meminta ijin untuk maju menjadi calon bupati dalam Pilkada Inhu 2020, dengan mengambil formulir pendaftaran di partai Gerindra. Saya bangga melihat beliau dengan baju khas melayu mendaftar di partai Gerindra, ini menunjukkan keseriusan untuk memajukan Inhu kedepan," ungkapnya.

Ditambahkan Yopi, dengan keseriusan Elda Suhanura untuk maju menjadi calon bupati dalam Pilkada Inhu 2020 tentunya mempunyai konsekuensi terhadap yang bersangkutan, untuk melepas keanggotaanya di DPRD Inhu.

"Sesuai aturan tentunya nanti, Golkar Inhu akan memproses Penggantian Antar Waktu (PAW) sebagai konsekuensi kesiapan Elda untuk mengundurkan diri dari anggota DPRD Inhu. Sebagaimana aturan dalam mengikuti Pilkada Inhu 2020," tegasnya.
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar