6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Dilantik di Jakarta, Rony Fitrian Resmi Menjadi Anggota Bawaslu Inhu

Rony Fitrian S.Ip dan keluarga

INHU - Rony Fitrian, S.Ip dilantik dan diambil sumpah menjadi anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis 24 Oktober 2019  di Grand Sahid Jaya Hotel, jalan Jendral Sudirman No.68 Kav 86, Karet Tengsin, Kota Madya Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.

Pria kelahiran Rengat 23 Juli 1985 tersebut menggantikan Sovia Warman yang tersandung kasus hukum penggelembungan suara.

Pelantikkan dan pengambilan Sumpah atau janji anggota Bawaslu tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan, SH MH dan disaksikan oleh 2 anggota Bawaslu RI lainnya M. Afifuddin, S.Th.I, M.Si, dan Fritz Edward Siregar, SH, LL.M Ph.D.

Selain Rony Fitrian, 7 orang anggota Bawaslu Kabupaten dan Panwaslih juga ikut dilantik hari yang sama yaitu Adidy S dari Panwaslih Kabupaten Simelue Provinsi Aceh, Rika Sari dari Bawaslu Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, Japarlin Napitupulu dari Bawaslu Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara, Yudi Dwi Hendrawan dari Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, Marwan Muid dan Moh.Syaiful Bawaslu Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, dan Adam Malik dari Bawaslu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Usai pelantikan, Ketua Bawaslu RI Abhan mengucapkan selamat kepada anggota Bawaslu Kabupaten dan Panwaslih yang baru dilantik dan berharap mampu memberikan dukungan lebih kepada Bawaslu atau Panwaslih Kabupaten yang telah ada. 

Abhan berpesan agar para anggota Bawaslu yang baru dilantik untuk menjaga soliditas dan integritas terlebih bagi Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada Tahun 2020 mendatang dengan memaksimalkan tugas-tugas pengawasan.

"Kami juga berharap saudara-saudari untuk bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan menjaga integritas dalam bekerja," tutupnya.

Pasca kegiatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Inhu, Dedy Risanto beserta anggota menyampaikan selamat kepada Rony Fitrian S.Ip.

Dedi berharap agar dapat bersinergi dalam melakukan tugasnya, terutama dalam menghadapi kegiatan Pilkada Tahun 2020 mendatang.

"Kami (Bawaslu Kabupaten Inhu) mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Bawaslu, khususnya Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu, Semoga dengan bergabungnya anggota Bawaslu Indragiri Hulu yang baru ini selalu dapat bersinergi dalam melakukan pengawasan, apalagi Kabupaten Indragiri Hulu akan melaksanakan kegiatan Pilkada Pemilihan Bupati tahun 2020 mendatang," terangnya.

Sementara itu, Rony Fitrian saat dikonfirmasi via seluler mengatakan bahwa dirinya akan berada dibidang Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Inhu.

Mantan PPK Rengat tahun 2013 ini menyampaikan akan bekerja semaksimal mungkin dan menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang terjadi.

"Untuk tahap awal, saya akan melakukan konsolidasi internal," ujarnya singkat.(rls)
 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar