Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Jum'at Pagi Tim 06 Gelar Patroli Di Titik Rawan Karhutla Di Kecamatan Peranap

Jum'at Pagi Tim 06 Gelar Patroli Di Titik Rawan Karhutla Di Kecamatan Peranap
Tampak Wadantim Sertu Lisbon Gultom Saat Memberikan Pengarahan Sebelum Gelar Patroli

INHU - Upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Peranap dan sekitarnya merupakan rutinitas dari Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu. jum'at 18 Oktober 2019 Tim 06 kembali Gelar Patroli di desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. 

Pada kegiatan tersebut diambil alih Wakil Komandan Tim (Wadantim) Sertu Lisbon Gultom dan diikuti 3 anggota lainya Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto dan Kopda Dian Suzandi serta Dua Anggota Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu,  Arif Sopian dan Joni Villa. 

Wadantim Sertu Lisbon Gultom saat dikonfirmasi melalui via selulernya Jum'at 18 Oktober 2019 pihaknya mengatakan Patroli dilakukan dibeberapa daerah rawan Karhutla yang ada diKecamatan Peranap, diantaranya Areal Bukit Susah Kecamatan Peranap, Dusun Katipo desa Pauranap dan desa Punti Kayu Kecamatan Batang Peranap. 

Menurutnya Kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk menindak tegas supaya tidak terjadinya Karhutla, Karhutla juga merupakan tanggung jawab kita bersama mulai dari pemerintah hingga sampai pada masyarakat. 

Mari kita sama-sama jaga alam jaga kelestarian hutan bebas dari Karhutla dan bebas dari kabut asap agar di Kabupaten Inhu tercipta udara segar. Papar Sertu Lisbon Gultom

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Bati Tuut Serka Edi Kurniadi saat dikonfirmasi Jum'at 18/10 menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya agar tidak melakukan Aktivitas membakar Lahan dan membakar Hutan. Mari kita jaga alam, alampun kan jaga kita. Tutup Serka Edi Kurniadi

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index