Incumbent M Akhir LG, Kembali Nyalon Kades Danau Tiga Periode 2020-2026

Incumbent M Akhir LG, Kembali Nyalon Kades Danau Tiga Periode 2020-2026

INHU -- Kapala Desa Danau Tiga, Kacamatan Rengat Barat, M Akhir LG, kembali akan bertarung di Pilkades serentak yang akan digelar pada bulan Desember mendatang. 

Hal ini diketahui setelah dia resmi mendaftarkan diri kembali sebagai calon Kepala Desa Danau Tiga periode 2020-2026, pada panitia pendaftaran Cakades, Kamis (3/10/2019) pagi. 

Saat dikonfirmasi melalui selulernya, M Akhir LG membenarkan dengan pencalonannya sebagai Cakades yang pemilihannya akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Desember mendatang. 

Kades 2 periode ini yang jabatannya akan berakhir pada 17 Februari 2020 menyebutkan, kalaulah warga masih memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi kades yang ke tiga kalinya, tentu hal ini akan ia melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

" Akan tetapi semua itu kita kembalikan kepada warga, tentunya warga punya pilihan sendiri dan punya penilaian tersendiri, siapa yang akan dipilih nanti sebagai kades danau tiga periode 2020-2026 nanti, yang jelas kalau saya masih dipercaya menjadi kepala desa lagi, tentu hal ini tidak akan saya sia-siakan kepercayaan tersebut, untuk membangun desa Danau Tiga yang lebih baik lagi," imbuhnya. 

Selain Kades M Akhir LG, ada 2 calon kades lainnya pada hari itu yang bersamaan mendaftar sekaligus menyerahkan berkas-berkas sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh para calon kepala desa. 

Mereka adalah Sdr. Zaenuri S. Sos selaku Ketua Karang Taruna Desa Danau Tiga dan Sdr. Sarno yang masih aktif menjabat sebagai aparatur desa dari Kasi Pemerintahan di Desa Danau Tiga. 

Hal ini juga seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia pendaftaran calon kades desa Danau Tiga, Abas Sukoco saat dikonfirmasi. 

"Betul, untuk hari ini, (kemarin red), sudah kita terima dan telah mendaftar 3 bakal calon kepala desa, yaitu saudara Sarno dari Kasi Pemerintahan, saudara M Akhir LG incumbent dan saudara Zainuri S. Sos Ketua Pemuda desa Danau Tiga," ujarnya. 

Dikatan Abas Sukoco, pihaknya masih membuka pendaftaran bakal calon kepala desa Danau Tiga, hingga Sabtu tanggal 5 Oktober 2019." Kita masih membuka pendaftaran para calon kades hingga Sabtu besok," sebutnya lagi.

Berita Lainnya

Index