Camat Tutup Turnamen Futsal Liga Pelajar Kecamatan Batang Gansal

Juara futsal liga pelajar foto bersama panitia usai pemberian hadiah

INHU - Camat Kecamatan Batang Gansal Elinaryon, menutup resmi kegiatan turnamen futsal Liga Pelajar, Ahad (1/9/2019), bertempat di arena Dicky Futsal Dusun Kerampal, Desa Seberida. 

Liga Futsal antar pelajar tersebut diselengarakan oleh Karang Taruna Kecataman Batang Gansal, selama 3 hari penuh dimulai sejak tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Batang Gansal Mustaqim, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa para peserta kegiatan tersebut diikuti oleh 24 team futsal pelajar terdiri dari Kecamatan Batang Gansal, Kecamatan Seberida, Kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Rengat dan Kecamatan Pasir Penyu.

"Selain dari Kabupaten Inhu, ada  juga peserta dari SMA Negeri Tuah Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir," imbuhnya. 

Tujuan turnamen futsal antar pelajar diadakan yang pertama sekali untuk menjalin silaturahmi antara pelajar. Kemudian mengurangi tindakan atau perbuatan negatif pelajar, serta memberikan dan menggali bakat dan minat pelajar.

Sementara itu Camat Batang Gansal Elinaryon dalam arahannya, sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Karang Taruna itu. 

Camat berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan efek positif terutama kepada para pelajar untuk mengembangkan bakat dan kemampuan dalam olahraga terutama futsal. 

"Saya juga berharap kegiatan ini, tidak hanya dilaksanakan sekali saja, tapi ada tindak lanjutnya untuk tahun depan dan seterusnya," harap Camat. 

Keluar sebagai juara pada turnamen futsal tersebut, untuk juara pertama diraih oleh SMKN 1 Seberida, dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.900.000 + tropi dan piagam, juara 2 SMAN Tuah Kemuning Rp.600.000 + tropi dan piagam, juara 3 MAK Adzqia dengan uang pembinaan Rp.400.000 + tropi dan piagam, dan juara 4 diraih oleh Warkop Team dengan uang pembinaan Rp.150.000.

Sedangkan untuk Top score diraih oleh Rodi dengan 12 gol pelajar dari SMKN 1 Seberida dan berhak mendpatkan uang pembinaan serta piagam. Selain itu untuk juara 1 berhak mendaptkan bonus berwisata ke Air Terjun Papunawan Desa Rantau Langsat.


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar