Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Cegah Karhutla Dantim 06 Sub Satgas Gabungan Koramil 05/Peranap Sosialisasi di Pauranap

Cegah Karhutla Dantim 06 Sub Satgas Gabungan Koramil 05/Peranap  Sosialisasi di Pauranap
Tampak Sertu Edi Fitra saat memberikan pengarahan

INHU - Upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) didaerah Kabupaten Indragiri Hulu sudah merupakan kewajiban dan tanggung jawab semua pihak, mulai dari pemerintahan TNI Polri dunia usaha dan masyarakat, diakhir pekan Minggu 01 September 2019 Komandan Tim (Dantim) 06 Sub Satgas Gabungan dari Koramil 05/Peranap Sosialisasikan pencegahan Karhutla di Desa Pauranap Kecamatan Peranap kabupaten Indragiri Hulu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sub Satgas Gabungan Sertu Edi Fitra,  Wadan tim Sertu Lisbon Gultom dan tiga anggota TNI lainya Serda Rico Maihartanto Serda Wahyu Liquisa Serda Mulyonsen serta masyarakat Desa Pauranap.

Dalam arahanya Sertu Edi Fitra menjelaskan dampak Karhutla dapat menimbulkan kabut asap ditengah- tengah lingkungan kita sehingga manusia tidak bebas menghirup udara segar, kabut asap juga dapat menimbulkan gejala penyakit seperti Batuk, bersin-bersin dan Infeksi saluran pernapasan (Ispa).

Sertu Edi Fitra menghimbau kepada masyarakat mari sama-sama kita berperan untuk mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak mengolah lahan atau kebun dengan cara membakar, tidak membuang puntung rokok sembarangan, melarang dan mencegah siapapun yang hendak membakar lahan. Papar Sertu Edi Fitrah

Dilain tempat yang berbeda Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/Peranap memberikan apresiasi kepada Seluruh petugas Karhutla senantiasa menyampaikan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Indragiri Hulu khusunya Kecamatan Peranap dan sekitarnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat sebagai pencerahan masyarakat untuk sama-sama menjaga alam agar kita semua dapat menghirup udara segar." Mari kita jaga alam, alam akan jaga kita". Papar Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana

Berita Lainnya

Index