Sultan Indragiri Tengku Parameswara Hadiri Program Go Green With SASET di Kesultanan Pahang Malaysia

Sultan Indragiri Tengku Parameswara Hadiri Program Go Green With SASET di Kesultanan Pahang Malaysia
Sultan Indragiri XXVIII, Tengku Parameswara dan keluarga berfoto bersama Pengeran Kesultanan Pahang

INHU - Putra Riau kembali berkiprah hingga ketingkat Internasional. Kali ini Sultan Indragiri XXVII, Tengku Parameswara Arif, SH bersama keluarga mendapat kehormatan mengikuti kegiatan program Go Green With Sultan Ahmad Shah Environment Trust (SASET) yang dilaksanakan di Jerantut Pahang Malaysia.

Bahkan dari kegiatan tersebut, Pahang menawarkan kerjasama dan membantu pengelolaan perlindungan hutan berbasis eco tourism and education. 

"Tawaran ini sudah saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)," ujar Sultan Indragiri Tengku Parameswara, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan program Go Green With SASET yang diikutinya dilaksanakan di Jerantut Pahang Malaysia pada Ahad (25/8/2019) kemarin. Dimana kegiatan itu dipimpin langsung oleh Tengku Fahd selaku Pangeran dari Kesultanan Pahang, Dato Aida Jusuf dan Muh Firdaus Dev. Selain itu juga dihadiri jabatan perhutanan Negeri Pahang, pelajar dan masyarakat lainnya.

Program Go Green With SASET sebut Tengku Parameswara, telah melaksanakan penanaman ribuan anak pohon. Program ini merupakan inisiatif Pangeran Kesultanan Pahang Tengku Abdul Fahd Muadzam bin Sultan Ahmad Shah sebagai usaha demi menjaga kelestarian alam sekitar di Negeri Pahang.

Untuk itu harapnya, melalui kegiatan tersebut hendaknya wilayah Indragiri dapat mejalankan hal serupa. "Konsepnya cukup bagus dan bisa juga diterapkan didaerah," harapnya.

Sebagain informasi kedekatan antara Kesultanan Pahang dan Kesultanan Indragiri tidak terlepas dari historis kedua kesultanan tersebut.

Tengku Parameswara mengungkapkan bahwa pada saat mendirikan Kesultanan Pahang pada tahun 1470 Masehi, Sultan Muhamad Syah yang menjadi Raja Pahang pertama dibantu oleh adik iparnya Raja Merlang II yang merupakan Raja Indragiri ke-3.***

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index