Atasi Gempuri 5-1, Selangkah Lagi Persires Inhu Lolos ke Babak Kedua

Atasi Gempuri 5-1, Selangkah Lagi Persires Inhu Lolos ke Babak Kedua
Tim Persires Inhu Liga 3 2019.(Riauaktual.com)

INHU - Selangkah lagi Persires Inhu melaju ke babak kedua Liga 3 Zona Riau.Setelah tim besutan Muhammad Subra membukukan kemenangan  5-1 pada laga derby Inhu kontra Gempuri FC akhir pekan lalu di Lapangan Titian Resak Seberida Inhu.

Tambahan tiga poin ini membuat tim kebanggaan masyarakat kota Kedondong kokoh dipuncak klasemen sementara liga 3 zona Riau grup B dengan poin 10.

Ya, dengan dua laga tersisa secara peluang untuk memperoleh kemenangan sangat berat. Karena Persires Inhi yang dimanajeri Adam Efendi harus melakoni laga tandang ke Kuansing United dan Pelalawan United.

Namun hasil seri saja bakal membuay Persires mengumpulkan poin 11 yang tidak akan mampu dikejar oleh salah satu tim tersebut.

Sekadar untuk diketahui, saat ini Kuansing United  berada diposisi kedua klasemen sementara  dengan poin 6.Masih memiliki  dua laga sisa , kontra Persires Inhu dan Gempuri FC. Jika saja Kuansing menang atas Gempuri dan seri atas dengan Persires maka akan mengumpulkan poin maksimal 10.

Peluang besar ada pada Kuansing United, mengingat tim Kota Jalur ini di dua sisa laga akan bertindak sebagai tuan rumah.

Demikian, Pelalawan United, juga memiliki sisa dua pertandingan, menghadapi Persires dan Gempuri. Dua kemenangan dibutuhkan Pelalawan untuk bisa lolos ke fase kedua.Saat ini Pelalawan United juga memiliki poin 6, namun kalah selisih gol dengan Kuansing.

Jika Kuansing berhasil memperoleh dua kemenangan maka akan bisa membuat tim ini lolos. Begitu juga dengan Pelalawan. Namun jika salah satu dari tim ini mendapatkan seri apalagi kalah, maka satu tiket ke fase kedua akan dikantongi Persires Inhu.

Sementara itu, Gempuri bukan tanpa peluang, namun sangat berat. Tim yang di arsiteki Beni Sardi ini bisa saja lolos jika menang di dua laga terakhir menghadapi Pelalawan (home) dan Kuansing (away) dan dua tim itu juga mendapatkan dua kekalahan.

Manager Persires Inhu Adam Efendi optimis timnya  bisa lolos dari fase grup, bahkan bisa menjadi juara grup.

“Anak-anak semakin kompak dan itu mereka buktikan saat laga kedua menghadapi Gempuri dimana mereka bisa menang 5-1, padahal pada pertandingan pertama bermain imbang,"ucap Adam.

Diakuinya, jika mendapat seri saja sudah bisa meloloskan asuhan Sabra ini. Namun Adam berharap, hasil maksimal bisa diraih, sehingga bisa mengamankan posisi sebagai juara grup.

Senada Muhammad Subra pelatih Persires Inhu juga optimis dan berharap Krisna dan kawan-kawan tidak jemawa. Pasalnya masih ada dua laga yang harus dituntaskan.

"Optimisme harus selalu dikedepankan, terpenting anak-anak tetap membumi dan bermain lepas dan tanggung  jawab. Satu poin saja  sudah membuat Persires Inhu lolos ke babak kedua Liga 3," tukasnya.***

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index