Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Tanamkan disiplin Sejak Dini Serda Rico Maihartanto latih PBB di TK Bustanul Wathan

Tampak Serda Rico Maihartanto saat melatih anak-anak TK Bustanul Wathan

INHU - Dalam rangka membentuk sikap kedisplinan kekompakan loyalitas dan kepedulian serta rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, Babinsa Koramil 05/Peranap serda Rico Maihartanto Kunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Bustanul Wathan Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kunjungan tersebut memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di TK Bustanul Wathan kepada siswa dan siswi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Babinsa Serda Rico Maihartanto Kepala Sekolah TK Bustanul Wathan Anggi syahputri bama S.pd dan seluruh tenaga pendidik TK Bustanul Wathan, Selasa 13/08/2019.

Babinsa Serda Rico Maihartanto saat dikonfirmasi Selasa 13/08 pihaknya mengatakan sejumlah 40 siswa dan siswi yang terdiri dari 23 laki-laki dan 17 perempuan untuk dilatih beberapa gerakan dasar PBB, menurutnya kegiatan tersebut sebagai wujud latihan fisik bagi anak-anak guna menanamkan kebiasaan tata cara kehidupan yang diarahkan untuk membentuk sikap dan perilaku anak agar memiliki disiplin yang tinggi mulai sejak dini.

Serda Rico Maihartanto juga menyampaikan latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para anak agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. “Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin, Derap langkah yang tegas dan kompak untuk mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa dan siswi".

Melaui latihan tersebut Babinsa Serda Rico Maihartanto menghimbau kepada wali murid dan seluruh tenaga pendidik untuk memperhatikan pendidikan anak-anak sejak dini untuk diarahkan yang lebih baik sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. Papar Serda Rico Maihartanto

Ditambahkan Anggi syahputri bama S.Pd Kepala Sekolah TK Bustanul Wathan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa senantiasa selalu membina dan mendidik anak-anak  semoga kelak anak-anak dari TK Bustanul Wathan menjadi anak-anak yang cerdas berakhlak berguna bagi bangsa dan agama. Tutup Anggi syaputri bama


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar