Derby Inhu Wasit Gaston Keluarkan 11 Kartu Kuning 3 Kartu Merah

Laga pekan kedua antara Persires melawan Gempuri FC di Lapangan desa Titian Resak, Jumat (9/8) berakhir draw 0-0

INHU - Sedikitnya 11 kartu kuning dan 3 kartu merah dikeluarkan oleh wasit Gaston Situmorang yang memimpin jalannya laga derby Inhu antara Persires Inhu yang berhadapan dengan tim sedaerahnya Gempuri FC, dalam lanjutan Grup B Liga 3 Asprov PSSI  Riau, yang berlangsung di lapangan Desa Titian Resak, pada Jumat petang (9/8/2019).

Dari 11 kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit Gaston, 7 diantaranya diberikan kepada pemain Gempuri FC dan 4 kartu kuning lainnya untuk Persires Inhu. Sedangkan kartu merah masing-masing diberikan kepada Eka Bisroni, Ebit Sandria Joyo, (Gempuri FC) dan Riki Solehudin (Persires), ketiganya setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning karna melakukan pelanggaran. 

Kartu kuning kedua yang diberikan kepada Eka karna melakukan takling cukup keras, sedangkan kartu kuning kedua untuk Riki dan Ebit karna dianggap wasit telah melakukan perkataan yang kurang pantas yang ditujukan kepada sang pengadil. 

Dengan mendapatkan kartu merah ini, otomatis mereka tidak bisa tampil dipertandingan berikutnya. Ini merupakan sebuah kerugian bagi tim mereka, karna kita tau ketiga pemain ini sangat dibutuhkan sebagai pemain starter di timnya. 

Dari awal babak pertama dimulai, kedua tim tampil ngotot. Terutama Gempuri FC yang diperkuat oleh pemain seniornya Eka Bisroni (15). Ada beberapa peluang yang tercipta, namun tidak dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

Begitu juga sebaliknya, selama 2 kali 45 menit Persires tercatat hanya 2 kali memiliki peluang yang betul-betul membahayakan gawang Gempuri, itupun didapatkan diseperempat akhir babak kedua, namun peluang tersebut juga tidak mampu dimaksimalkan dengan baik.

Alhasil, pertandingan derby yang sedikit keras itu tidak ada gol yang tercipta, baik dibabak pertama maupun hingga wasit Gaston membunyikan peluit nya dibabak yang kedua, hasil tetap 0-0 alias kacamata.

Berbeda dipertandingan Grup B lainnya, yang dilangsungkan di Lapangan Limuno Taluk Kuantan, Jumat (9/8/2019), tim tuan rumah Kuansing United berhasil mengamankan 3 poin dengan mengalahkan Pelelawan United dengan skor 2-0.

Dengan hasil seri tersebut, Persires masih memimpin Klasemen sementara dengan poin 4, disusul Kuansing United posisi 2 nilai 3, posisi ke 3 Pelelawan United nilai sama 3, dan Gempuri FC masih tertahan di dasar klasmen dengan poin 1.

Selanjutnya, pertandingan pekan ke 3 kembali akan digelar dilapangan desa Titian Resak. Pada tanggal 18 Agustus 2019 Gempuri akan menjamu Kuansing United, sedangkan Persires akan berhadapan dengan Pelelawan United pada tanggal 19 Agustus 2019.

Dipertandingan ketiga nanti, Gempuri FC bertegad untuk memenangkan laga. Mengingat saat ini tim asuhan Beni Sardi itu sangat membutuhkan nilai supaya terdongkrak dari dasar klasmen. 

"Kita bertekad akan bermain opensif dan menyerang pada laga menghadapi Kuansing nanti. Untuk itu kami membutuhkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Inhu untuk dapat memenangkan laga," ujar Beni saat dikonfirmasi via selulernya. 

 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar