Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Malalui Sosialisasi Pencegahan Karhutla, Sertu Edi Fitra Himbau Kita jaga alam

Tampak Babinsa Sertu Edi Fitra dan rombongan menuju ke Desa Pematang Benteng

INHU - Akibat cuaca panas di Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) dapat mengakibatkan timbulnya Titik panas dan titik api di Kabupaten Inhu yang berdampak pada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk mencegah terjadinya Karhutla,  Babinsa Sertu Edi Fitra Sosialisasikan pencegahan  Karhutla di Desa Pematang Benteng Kecamatan Batang Peranap, Sabtu 10 Agustus 2019.

Partisipasi dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Edi Fitra, Serda Rico Maihartanto, 3 Aparatur Desa dari Desa Pematang Benteng.

Babinsa Sertu Edi Fitra dalam Arahanya menyampaikan bagi masyarakat yang ingin membuka lahan tidak dengan cara membakar, sebagai masyarakat harus berperan penting dalam menjaga alam agar tidak terjadinya Karhutla di wilayah pemerintahan Kabupaten Inhu khusunya Kecamatan Batang Peranap dan sekitarnya.

Babinsa sertu Edi Fitra yang juga komandan Tim 6 Gabungan penanggulangan Karlahut ini mengimbau kepada seluruh masyarakat dikecamatan Batang Peranap dan sekitarnya mari kita jaga alam senantiasa alampun akan menjaga kita. Ujar Sertu Edi Fitra

Dilain tempat Joni villa Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah ( KPBD) Inhu yang bertugas Dikecamatan Batang Peranap saat dikonfirmasi Minggu 10/08 pihaknya mengatakan penanggulangan bencana Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama mulai dari pimpinan daerah dunia usaha dan masyarakat, untuk mencegah bencana Karhutla pemerintah dunia usaha dan masyarakat dapat partisipasi dalam mencegah terjadinya Karhutla di kabupaten Indragiri Hulu  khususnya dikecamatan Batang Peranap." Semoga di kabupaten Inhu menjadi cuaca yang segar bebas dari asap". Tutup Joni villa 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar