H. Yopi Arianto Pimpin Rapat Pleno Diperluas DPD II Golkar Inhu

Tiga Nama Diusulkan Menjadi Calon Ketua DPRD Inhu

Ketua DPD II Golkar Inhu, H. Yopi Arianto pimpin rapat pleno diperluas tentukan calon ketua DPRD Inhu

INHU - DPD II Partai Golkar Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat pleno diperluas untuk menentukan calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu periode 2019-2024. 

Rapat pleno yang digelar di Rengat pada Kamis 8 Agustus 2019 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Inhu, H. Yopi Arianto. 

Turut hadir, pengurus DPD I Partai Golkar Riau, Yulisman, pengurus DPD II Partai Golkar Inhu dan seluruh pimpinan kecamatan se Kabupaten Inhu.

Dalam pleno tersebut terdapat empat nama yang akan diusulkan untuk dipilih menjadi Ketua DPRD Inhu, yang terdiri dari Samsudin, Daniel Eka Perdana, Budi Santoso SE, dan Elda Suhanura SH, MH. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPD II Partai Golkar Inhu, H. Yopi Arianto menegaskan bahwa ketua DPRD Inhu periode 2019-2024 mendatang agar lebih berwibawa dalam menjalanlan fungsi-fungsi legislatif. 

"Diharapkan Ketua DPRD Inhu kedepan mampu memimpin  lembaga legislatif Inhu lebih berwibawa dalam menjalankan fungsi-fungsi DPRD," sebutnya.

Yopi juga menyampaikan agar seluruh calon Ketua DPRD Inhu yang akan ditetapkan tetap percaya diri. 

Terkait kepengurusan Golkar kedepan, pada kesempatan itu Yopi Arianto mengungkapkan DPD II Golkar Inhu mendukung Airlangga Hartanto sebagai Ketua DPP Partai Golkar 2019-2024 dan mendukung Andi Rahman sebagai Ketua DPD I Golkar periode selanjutnya.

Pria yang dikenal tegas ini juga berharap agar DPD I Golkar Riau bisa memberikan kewenanyan kepada DPD II Golkar Inhu untuk menentukan calon Bupati Inhu periode mendatang. 

"Saya berharap, untuk penentuan calon Bupati Inhu periode mendatang, DPD I Golkar bisa menyerahkan seutuhnya kepada DPD II Golkar Inhu," harap Yopi.

Sementara itu, perwakilan DPD I Golkar Riau, Yulisman mengatakan dari empat calon ketua DPRD Inhu, hanya ada tiga nama yang akan dibawa ke Pekanbaru untuk dibahas kembali. 

"Akan ada satu yang dieleminasi, hanya tiga yang akan dibawa ke Pekanbaru," sebutnya.

Maka pada rapat pleno diperluas tersebut, nama Budi Santoso gugur dan hanya tiga nama yang akan dibawa pada rapat di DPD I Golkar Riau.

Yulisman juga menyampaikan bahwa tugas Ketua DPRD Inhu periode 2019-2024 mendatang juga untuk memenangkan calon Bupati Inhu. 

"Tugas ketua DPRD Inhu, memenangkan calon Bupati dari Golkar karena dia adalah wajah dari partai dan akan berpengaruh dalam proses Pilkada nanti, jadi tidak ada kata Golkar tidak menang," tegasnya.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar