Sebanyak 150 Goweser Ikuti Gowes Bareng Jelajah Wisata Alam Air Terjun Tembulun

INHU - Untuk para pecinta gowes bike rute yang penuh tantangan dan sangat ekstrim, bukanlah suatu halangan untuk mengikutinya. Buktinya ada seratusan lebih goweser dari beberapa club sepeda dari 3 Kabupaten ikut andil bagian dalam "Gowes Bareng Jelajah Wisata Air Terjun Tembulun" termasuk dari Kota Pekan Baru. 

Kegiatan ini dilepas oleh Kepala Lingkungan 4 Sei Bangkar, Juhendrizal MSi didampingi oleh Ketua Komunitas Sepeda Inhu Kurnidi dan Camat Rengat Barat Hendry SSos. Star dimulai dari Twitter-IG (Taman Wisata Terpadu Indragiri) Sei Bangkar, Ahad (23/6/2019) mulai pukul 08.00 Wib. 

Pantauan dilokasi ada seratusan lebih tercatat 150 goweser ikuti perjalanan yang menempuh jarak sekitar 15 Km, dengan rute cukup menantang melewati jalan bekas galian tambang batu bara PT Riau Bara Harum yang penuh rintangan. Selain menantang, di sekitar jalan yang dilalui para goweser terdapat juga pemandangan alam yang cukup menakjubkan, setidaknya bisa menghilangkan kepenatan setelah mengayuh sepeda dengan berbagai rintangan alam yang ada, dengan berselfi di sekitar danau biru bekas galian batu bara. 

Setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 2 jam lamanya, para goweser akhirnya sampai juga ke finis atau tempat tujuan terakhir yaitu taman wisata Air Terjun Tembulun. Dimana ditempat wisata Air Terjun Tembulun para goweser bisa langsung mandi sambil menikmati gemerciknya air yang mengalir sehingga hilanglah sudah perjalanan yang cukup melelahkan tersebut. 

Bukan hanya itu, dilokasi wisata tersebut para goweser juga telah disediakan minuman khas Indonesia berupa kopi Paman secara gratis dan santap siang. 

Ketua panitia acara kegiatan Gowes, Juhendrizal saat dikonfirmasi menyebutkan, kegiatan gowes bareng ini di taja oleh INKO (Indonesia Karatedo Okinawa) Riau Cabang Inhu dan merupakan terakbar dari pada kegiatan gowes lainnya yang pernah ditaja. Karna diikuti oleh ratusan goweser dari 3 Kabupaten dan kota pekan Baru.

" Tiga Kabupaten tersebut adalah, Indragiri (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Pelelawan, bahkan ikut serta dalam kegiatan gowes, Camat Rengat Barat Hendri SSos, "sebut Juhendrizal. 

Dijelaskan juga, Kegiatan ini selain mempererat silaturahmi antar para goweser juga untuk memperkenalkan wisata alam yang terdapat di Kecamatan Seberida terutama Air Terjun Tembulun.

Selain itu juga kata Juhen, kegiatan ini untuk memasyarakatkan olah raga sepeda yang mana olahraga sepeda ini sangat menunjang untuk kesehatan jasmaniyah, " Dengan bersepeda jasmani kita akan selalu sehat, "pungkasnya. 

Senada dengan Juhendrizal, Ketua Komunitas Sepeda Inhu Kurnidi saat dimintai komentar terkait kegiatan mengatakan, selain untuk menyambung tali silaturahmi antar pegowes dan club sepeda juga untuk mencari bibit atlet sepeda dari Inhu, untuk iven-iven lebih besar, singkatnya. (ris) 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar