Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Iringi Gajah Dari Peranap Ke Teso Nilo, Babinsa Pimpin Rombongan

Iringi Gajah Dari Peranap Ke Teso Nilo, Babinsa Pimpin Rombongan
Tampak Babinsa Serda Rico Maihartanto Berikan Arahan

INHU - Rencana pengiringan Binatang Satwa Liar Jenis Gajah yang akan digiringi dari Kelurahan Peranap Ke arah Hutan Teso Nilo, Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) bersama Rombongan Forum Komunikasi Pimpinan ( FORKOPIM) Kecamatan Peranap Setelah dua hari Sejak Kamis 13 hingga 14 Juni 2019 upaya pengiringan belum juga membuahkan hasil. 

Sabtu 15/06 bersama Tim BKSDA dipimpin oleh Babinsa Serda Rico Maihartanto Rombongan kembali berupaya mengiringi Gajah Kehabitatnya, turut hadir pada kegiatan tersebut  Sekretaris Camat ( Sekcam) Peranap, UPTD Pertanian, Babinsa Serda Rico Maihartanto, Kepala  BKSDA Provinsi Riau, Tim WWF Riau Polisi Kehutanan ( POLHUT) Kabupaten Indragiri Hulu, Kapolsek Peranap, Satpol PP Kecamatan Peranap dan perwakilan dari Masyarakat Peranap.

Babinsa Serda Rico Maihartanto saat dikonfirmasi melalui via selulernya Sabtu 15/06 mengatakan bersama  seluruh rombongan kita sudah dua hari ini berupaya mengiringi Gajah Kehabitatnya namun tampak Gajah mesih belum dapat giringi masih berputar-putar didaerah hutan seluas 6 Hektar yang berada di daerah perbatasan Lokasi hutan antara Kelurahan Baturijal Hilir dengan kelurahan Peranap.

Dalam proses pengiringan menggunakan 2 Ekor gajah  jinak yang dikendalikan oleh 6 orang pawang untuk mengiringi 4 Ekor gajah ke daerah teso Nilo. Papar Babinsa Serda Rico Maihartanto

Babinsa Serda Rico Maihartanto juga menjelaskan bersama Rombongan kita akan melakukan berbagai upaya untuk bisa mengiringi Gajah tersebut kepada Habitatnya, Muda-mudahan upaya kali ini dengan keteguhan seluruh rombongan kita berhasil mengiringi binatang Satwa liar ini kembali kepada Habitatnya di Teso Nilo Kabupaten Indragiri Hulu. Harap Babinsa Serda Rico Maihartanto

  

Berita Lainnya

Index