Desa Gumanti Kecamatan Peranap Kab.Inhu

Luar Biasa MTQ Ke 40 Desa Gumanti Terlaksana Dengan Sukses

Luar Biasa MTQ Ke 40 Desa Gumanti Terlaksana Dengan Sukses
Photo Bersama Panitia Usai Kegiatan MTQ

INHU - Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ) Ke 40 Desa Gumanti Ditutup Secara Resmi Oleh Ketua Pelaksanaan Kegiatan Arif Sopian S.Pd.I Malam Selasa 27 Mei 2019/22 Ramadhan 1440 Hijrah di Masjid Jami' Desa Gumanti.

Sabanyak Enam cabang Kategori perlombaan MTQ di antaranya Cabang Tilawah Anak-anak Cabang Tartil Anak-anak Cabang Tilawah Remaja Cabang Tilawah Dewasa Cabang Lomba Baca ayat Pendek dan Cabang Lomba Azan.

Arif Sopian Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan kegiatan MTQ merupakan sebuah motivasi untuk anak-anak, selepas lebaran Idul Fitri ini lebih giat mengaji di Masjid atau mushola yang ada dilingkungan sekitar Desa Gumanti.

Arif Sopian juga menyampaikan menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak agar dapat mendorong anak-anak nya untuk meramaikan Masjid atau musholla yang ada di lingkungan Desa Gumanti.

Senada yang disampaikan oleh Asrul Yahya Kepala Desa Gumanti Kegiatan Mtq ini merupakan kegiatan yang diprogramkan Pemerintahan Desa Setiap Tahun untuk memperingati Nuzulul Qur'an." Sudah 40 Tahun Masyarakat Desa Gumanti selenggarakan MTq dan ini merupakan suatu bukti cintanya Masyarakat Desa Gumanti Terhadap Al-Qur'an. Papar Asrul Yahya

Pada kegiatan penutup MTQ langsung di bawa oleh pembawa acara Aditia Riki Pramana S.Pd 
Membaca ayat suci Alquran oleh Irma juara satu cabang tilawah Remaja Putri dan Pembacaan Doa di pandu oleh ustadz cilik Muhammad Attar juga juara satu Lomba Baca ayat Pendek.

Aditia Riki Pramana disela-sela Membawa acara menyampaikan sebuah pantun
Mtq Gumanti Sukses, Itu harapan
Qori-qoriah terbaik, jadi utusan
Mari bersama Mtq kita sukseskan
Semoga Gumanti meningkatkan di Mtq kedepan. 

Dilain Tempat Tokoh masyarakat Darlis Ismail memberikan apresiasi kepada seluruh panitia Mtq yang meluangkan waktu tenaga dan pikiran sehingga acara tersebut berjalan tanpa ada halangan suatu apapun.

" Mudah-mudahan selepas Ramadhan ini Masjid dan musholla yang ada dilingkungan Desa Gumanti penuh diisi oleh anak-anak mengaji dan kegiatan-kegiatan keagamaan" Tutup Darlis Ismail

Berita Lainnya

Index