Mantap, LMP Inhu Nyatakan Tolak Rencana People Power

Mardi, ketua LMP Inhu

INHU - Senada dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta unsur lainnya, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Inhu, Mardi menolak dengan tegas rencana pengerahan kekuatan massa atau yang lagi heboh disebut people power.

"Kami organisasi LMP Kabupaten Inhu menolak rencana people power dan saya himbau seluruh anggota LMP se Inhu tidak ikut-ikutan dalam people power itu," kata Ketua LMP Inhu yang akrab disapa Ujang Korek, di Belilas Kamis 16 Mei 2019.

Dikatakannya, apapun hasil Pemilu ini nanti, lebih baik diserahkan sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilu yang sudah ditetapkan negara dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Sebagaimana diketahui, saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tengah berlangsung ditingkat Provinsi Riau dan hasil penghitungan suara secara nasional akan diumumkan oleh KPU RI, 22 Mei 2019 mendatang.

Kemudian, proses penghitungan suara Pemilu kemaren dilakukan secara terbuka dan dihadiri para saksi, baik saksi parpol maupun kontestan dan berbagai elemen serta media Pers sehingga berlangsung dengan Transparan dan Demokratis, jadi sangat kecil kemungkinan untuk berbuat kecurangan dalam proses penghitungan suara ini.

Bila ada kandidat atau kelompok yang merasa dirugikan, sebaiknya diselesaikan secara konstitusi melalui mekanisme yang sesuai dengan peraturan perUndang-undangan, jadi tidak perlu melakukan people power yang berpotensi memicu kegaduhan dan mengganggu stabilitas keamanan nasional (ril)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar