Soal People Power, Ini Respon Camat Dan Ketua LAMR Batang Gansal

Camat dan Ketua LAMR Batang Gansal

INHU-Mengenai rencana pengerahan massa untuk menolak hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU tanggal 22 Mei 2019 mendatang, maka Camat Batang Gansal dan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Batang Gansal mengajak sekaligus menghimbau masyarakat untuk menolak serta tidak ikut dalam people power itu.

"Selaku Camat, saya menolak dan menghimbau masyarakat Batang Gansal agar tidak terlibat dalam aksi people power tersebut," kata Camat Batang Gansal, Elynaryon, Selasa 14 Mei 2019.

Menurutnya, apapun hasil rekapitulasi penghitungan suara nantinya lebih baik diserahkan pada pihak penyelenggara Pemilu dan jika ditemukan pelanggaran atau penyimpangan, maka ada pula cara dan prosedur dalam menyelesaikan masalah itu, bukan dengan jalan pengerahan kekuatan massa seperti ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Batang Gansal, Hamizar Ismail.
Selaku tokoh adat Melayu dan tokoh masyarakat Batang Gansal secara tegas menolak rencana people power tersebut.

Menurut, serahkan saja semuanya pada pihak penyelenggara Pemilu.
Karena pelaksanaan Pemilu beberapa waktu lalu berjalan dengan aman, jujur, adil, transparan dan sangat demokratis sehingga kecil kemungkinan untuk terjadi kecurangan atau hal lainnya yang berkenaan dengan pelanggaran Pemilu.

"Sejauh ini Batang Gansal cukup aman, nyaman dan kondusif, maka saya himbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi ini jangan sampai ikut-ikutan serta tidak mudah terprovokasi," himbaunya (ril)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar