Ketua Karang Taruna Sei Siberas Beras Tolak Rencana People Power

Ketua Karang Taruna Sei Siberas Beras Tolak Rencana People Power
Ketua Karang Taruna Kecamatan LBJ

INHU - Terkait rencana pengerahan kekuatan massa (People Power) untuk menolak hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2019. Ketua Karang Taruna (KT)  Desa Sungai Siberas-beras Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  Rusyadi dengan tegas menolak hal tersebut dan menghimbau pada seluruh kalangan pemuda dan remaja Inhu, khususnya Kecamatan LBJ untuk menolak rencana Poeple Power itu.

"Saya juga menghimbau seluruh kalangan pemuda untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, jujur, demokratis dan sangat transparan ini," ucapnya ketika dikonfirmasi, Senin, 13 Mei 2019 siang.

Dikatakannya, apapun hasil Pemilu ini nanti, lebih baik diserahkan sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilu yang sudah ditetapkan negara dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Sebagaimana diketahui, saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tengah berlangsung ditingkat Provinsi Riau dan hasil penghitungan suara secara nasional akan diumumkan oleh KPU RI, 22 Mei 2019 mendatang.

Kemudian, proses penghitungan suara Pemilu kemaren dilakukan secara terbuka dan dihadiri para saksi, baik saksi parpol maupun kontestan dan berbagai elemen serta Media Pers sehingga berlangsung dengan Transparan dan Demokratis, jadi sangat kecil kemungkinan untuk berbuat kecurangan dalam proses penghitungan suara ini.

Bila ada kandidat atau kelompok yang merasa dirugikan, lanjut Adi, sebaiknya diselesaikan secara konstitusi melalui mekanisme yang sesuai dengan peraturan perUndang-undangan, jadi tidak perlu melakukan People Power yang berpotensi memicu kegaduhan dan mengganggu stabilitas keamanan nasional (ril)

 

Berita Lainnya

Index