Pemilu Inhu Aman, Jujur, Adil dan Transparan, Ini Kata Ketua LAM Rengat Barat Dan Kepala KUA Batang

Ketua LAM Rengat Barat dan Kepala KUA Batang Gansal

INHU - Suksesnya rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tak hanya mendapat respon positif dari  tokoh masyarakat, tokoh agama tingkat Kabupaten saja, namun, diberbagai Kecamatan juga memberikan penilaian sama terhadap pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, jujur, adil, transparan dan demokratis.

Seperti yang disampaikan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Rengat Barat, Arifin Ahmad, Selasa, 7 Mei 2019 mengatakan, atas nama LAM Riau Kecamatan Rengat Barat dan seluruh lapisan masyarakat Rengat Barat mengucapkan terima kasih kepada KPUD Inhu, Bawaslu Inhu, TNI Polri, Pemkab Inhu serta seluruh elemen masyarakat yang ikut melaksanakan, mengawasi dan memantau tahapan Pemilu dari awal hingga selesai.

Pemilu yang aman, damai, jujur, adil, transparan dan demokratis ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat Rengat Barat, khususnya Kelurahan Pematang Reba karena semua kantor Pemkab Inhu sebagian besar berada di Pematang Reba, bahkan kantor KPUD Inhu dan Bawaslu Inhu juga berlokasi di Rengat Barat.
Selama proses Pemilu, tidak ada kejadian yang meresahkan masyarakat terjadi di kantor Pemkab Inhu, KPUD Inhu atau Bawaslu.

Sementara Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batang Gansal, Amrullah yang juga tokoh masyarakat Batang Gansal mengatakan, ia bersyukur dan sangat berterima kasih kepada KPUD Inhu, TNI Polri, Pemkab Inhu serta pihak terkait lainnya yang telah berhasil melaksanakan Pemilu yang aman, damai, jujur, adil, transparan dan demokratis, khususnya diwilayah Kecamatan Batang Gansal.

Padahal, lanjutnya, Batang Gansal merupakan salah satu daerah yang cukup rawan terhadap gangguan Kamtibmas akibat konflik tapal batas antara Inhu dengan Inhil serta tindak kriminalitas lainnya.

"Alhamdulillah, selama Pemilu, tidak ada satupun saya mendengar ada permasalahan atau keributan di Batang Gansal," ucapnya (ril)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar