Danramil 03/Seberida Berikan Arahan kepada Babinsa

Danramil 03/Seberida Berikan Arahan kepada Babinsa

INHU – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Seberida Kapten Inf P.T Situmorang melaksanakan apel pagi di halaman Makoramil Pangkalan Kasai, Jumat (3/5/2019) serta dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar supaya tetap menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

Dalam pengarahannya Kapten Inf P.T  Situmorang menekankan beberapa hal kepada seluruh anggota agar menjalin silaturahmi yang baik diantara anggota dan keluarganya, dengan semua elemen masyarakat di wilayah, serta terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan wilayah demi mengayomi masyarakat. 

"Karena hidup bertetangga pasti ada saja permasalahannya mulai dari kejadian kriminal sampai kejadian sepele. Selain itu, agar kedekatan kita dengan masyarakat dapat berdampak positif terutama guna mendapatkan informasi yang cepat, tepat, benar dan mendapatkan data yang diperlukan," imbaunya.

Disamping itu, dia juga menekankan seluruh anggota harus mengetahui program kerja Kodim dan Koramil, yang menjadi hak dan kewajiban anggota harus dilaksanakan dengan baik. 

"Babinsa juga diwajibkan humanis sopan dan santun, dalam menghadapi setiap permasalahan warga Masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut, Danramil juga menekankan kepada seluruh Babinsa, kalau sudah tahu tugas, hak dan kewajibannya agar laksanakan dengan baik, bertanggungjawab kepada pribadi, keluarga, satuan maupun kepada Bangsa dan Negara.

"Dengan selalu berada di wilayah binaannya dan mampu peka terhadap setiap perkembangan situasi di wilayahnya, Saya meminta kepada para Babinsa agar siap setiap saat selalu on call atau dapat dihubungi bila diperlukan dan siap di gerakkan," tambahnya.

Lebih jauh Danramil juga mengharapkan agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari,jalankan tugas dengan baik dan dibarengi dengan ikhlas.

"Jangan berbuat pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga serta satuan," pungkasnya.

Sementara bersamaan dengan itu pula, di Makoramil 03/Seberida dilaksanakan arisan bulanan yang dilakukan oleh Ibu-ibu Persit (Persatuan Istri Tentara) Ranting 4 Koramil 03/Seberida.

Yang mana kegiatan arisan bulanan Ibu-ibu Persit itu dipimpin oleh Sri Sumiwi Wijiastuti istri dari salah satu anggota Koramil 03/Seberida.

Sri Sumiwi Wijiastuti menjelaskan, arisan bulanan ini tentunya rutin setiap bulannya dilaksanakan.

"Kebetulan kali ini kita adakan di Makoramil 03/Seberida, selain untuk berkumpulnya para istri tentara untuk meningkatkan silaturahmi, sekalian arisan kali ini dilaksanakan doa bersama bertepatan dengan akan datangnya bulan suci Ramadhan. Semoga dalam bulan puasa nanti, kita selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh," terangnya.(ris)

Berita Lainnya

Index