Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Bersama Masyarakat Babinsa Siap Tanam 0.5 Hektar Kancang Panjang

Bersama Masyarakat Babinsa Siap Tanam 0.5 Hektar Kancang Panjang

INHU - Upaya meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan meningkatkan kebutuhan Rumah Tangga Babinsa Sertu Edi Fitra Kunjungi Warga Desa Suka Maju yang berada di Rt 01 Rw 02 Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Selasa 23 April 2019.

Babinsa Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui Via Selulernya 23/04 Pihaknya Mengatakan Kunjungan di Desa Suka Maju untuk memberikan motivasi kepada Petani giat bercocok tanam palawija jenis Kacang Panjang. seluas 0.5 Hektar bersama masyarakat Usai ditanam selama kegiatan berlangsung berjalan dengan baik tampa ada kendala.

Dalam Sosialisasinya Babinsa Sertu Edi Fitra menerangkan Teknis Penanaman kacang panjang yang harus diperhatikan diantaranya penyiapan Lahan yang bebas dari semak belukar, Pemberian Pupuk yang cukup minimal 2 Kali selama Perawatan dan pencegahan Hama. Ujar Babinsa Sertu Edi Fitra

" Semoga bibit yang ditanam hari ini dapat meraih hasil Panen yang memuaskan".

Dilain tempat Abdurrahman Petani Kacang Panjang saat temui Riaukarya 23/04 Pihaknya Mengaku sebagai petani merupakan kegiatan yang menyenangkan baginya.
" Kami senang pak menanam kacang panjang selain dapat mengkonsumsi sayuran yang segar juga dapat meningkatkan ekonomi dan kebutuhan dalam rumah tangga". Tutup Abdurrahman

 

Berita Lainnya

Index