Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Kunjungi Warga Desa Suka Maju Sertu Edi Fitra Sosialisasikan Perawatan Tumbuhan Palawija

INHU - Dalam Rangka meningkatkan Ekonomi Masyarakat dan kebutuhan Rumah Tangga Babinsa Sertu Edi Fitra Kunjungi Masyarakat Desa Suka Maju Kecamatan Batang Peranap Yang berada di Rt 05 Rw 01.  Minggu 14 April 2019.

Dalam kunjungan tersebut Babinsa Sertu Edi Fitra Mensosialisasikan Cara Perawatan Bibit Kacang Kedelai dan Kacang Panjang Seluas 0,5 Hektar.

Babinsa Sertu Edi Fitra saat di konfirmasi melalui Via Seluler Senin  15 /04/2019 pihaknya mengatakan kunjungan di Desa Suka Maju mensosialisasikan perawatan kacang Kedelai dan Kacang Panjang. Dalam proses penanaman yang perlu diperhatikan diantaranya  menyiapkan Lahan yang sudah dibersihkan bebas dari semak Belukar, Pemberian Pupuk sesuai dengan ketentuan sekurang-kurangnya 2 kali dalam proses perawatan, Pencegahan Hama dengan penyemprotan Racun serangga dan pemberian Air secukupnya untuk kelembaban tanah. Jelas Babinsa Sertu Edi Fitra

Pria yang berpangkat Sertu ini menghimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan Lahan kosong untuk bercocok Tanam jenis tumbuhan Palawija.

Imran Petani Kacang Kedelai saat dikonfirmasi pihaknya mengakui Sebagai petani merupakan kegiatan yang menyenangkan baginya. Menanam kencang Kedelai dan kacang panjang merupakan solusi untuk menambah penghasilan untuk Rumah Tangga.

" Terimakasih kepada pemerintahan setempat, Babinsa dan Seluruh pihak terkait yang telah memberikan dukungan semoga Tumbuhan yang ditanam hari ini kelak meraih Hasil yang sangat memuaskan ". Harap Imran


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar