Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Ikhtiar meningkatkan Ekonomi Babinsa Kopda Dian Kunjungi Warga Baturijal Hilir

INHU - Ikhtiar dalam meningkatkan Ekonomi dan kebutuhan rumah tangga masyarakat, Babinsa Kopda Dian Susandi Bersama Sekretaris Unit Pelayanan Tenaga Daerah (UPTD) Pembenihan Kecamatan Peranap Kunjungi Warga Kamis 04/04/2019 di Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap yang berada di dusun RT 02 RW 04. 

Turut menghadiri pada kunjungan tersebut babinsa kopda dian s. Sekretaris UPTD Kecamatan Peranap dan Seluruh anggota Petani.

Seluas 0,5 Hektar Tumbuan Palawija Jenis Jagung yang telah berumur 1 setengah  tahun,

Babinsa Kopda Dian Susandi saat dikonfirmasi Melalui Via Selulernya pihaknya mengatakan, kunjungan di kelurahan Baturijal Hilir yang berdampingan bersama Sekretaris UPTD Pembenihan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat bercocok tanam dan bagaimana cara perawatan tumbuhan palawija jenis jagung.
" Lebih kurang 2 hingga 3 bulan dari sejak penyemaian sudah dapat dipanen, dalam perawatan yang perlu diperhatikan Pemberian Pupuk yang cukup sekurang  -kurangnya 1 kali dalam perawatan dan pencegahan Hama serta kebersihan tumbuhan dari semak belukar seperti rumput ilalang, anak-anak kayu dan lain sebagainya".

Sunarto (35 th ) petani Jagung saat dikonfirmasi 04/04 pihaknya mengakui menjadi petani merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan baginya, selain bisa memanfaatkan waktu yang kosong juga menambahkan dan meningkatkan ekonomi serta kebutuhan rumah tangga"

Sunarto berharap semoga jagung yang dirawat saat ini esok meraih hasil yang memuaskan dan bisa dipasarkan di pasar tradisional yang ada di kecamatan Peranap dan sekitarnya. Harap Sunarto


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar