Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Kunjungi Masyarakat Baturijal Hilir Babinsa Serda Rico Ikut Panen Cabai

Kunjungi Masyarakat Baturijal Hilir Babinsa Serda Rico Ikut Panen Cabai
Tampak Babinsa Serda Rico Bersama Masyarakat Panen Cabai

INHU - Upaya meningkatkan Ekonomi masyarakat dan kebutuhan Rumah Tangga, Susilo (26 Tahun ) masyarakat Kelurahan Baturijal Hilir Rt 03 Rw 03  manfaatkan Lahan Tumpang sari dengan Menanam tumbuhan Jenis Palawija berupa Cabai Merah.

Setelah 6 Bulan dalam perawatan Cabei merah dari pemberian Pupuk hingga Pencegahan Hama  pada hari Minggu 17 Maret 2019 masyarakat dan Babinsa Kembali  menggelar Panen Cabei Seluas 1 Setengah Hektar. Dalam kegiatan panen tersebut di ikut Babinsa Serda Rico dan Petani Cabai sebanyak Lima orang.

Babinsa Serda Rico saat Dikonfirmasi Minggu 17/03 Melalui Via Selulernya mengatakan Panen cabai telah dilakukan sajak Satu bulan belakangan bersama masyarakat, dengan tahap Satu kali Tiga Hari sejauh ini hasil Cabai merah yang telah di Panen sebanyak 60 Kilo gram.

Menurutnya hasil Cabei yang telah Di panen akan segera di Pasarkan Kepasar Tradisional yang ada Dierah Kecamatan Peranap dan sekitarnya dengan harga disesuaikan dengan harga pasaran saat ini. Sebut Babinsa Serda Rico

Susilo petani Cabei saat ditemui 17/03 mengaku menanam cabai merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, dalam analisa menanam Cabei sebuah Alternatif untuk menunjang Ekonomi dan mencukupi kebutuhan dalam Rumah Tangga.

Susilo juga menyampaikan sejak pada penanaman bibit Cabei pemberian Pupuk pada batang dan buah serta Pencegahan Hama yang harus diperhatikan agar Cabei dapat tumbuh dengan Subur sehingga dapat menghasilkan panen yang sangat memuaskan. " Terimakasih kepada Babinsa Serda Rico , Petani Cabei dan seluruh pihak Terkait atas dukungan dan motivasi sehingga proses menanam Cabai sejak tahap penanaman bibit hingga tahap Penen berjalan Dengan lancar. Pungkasnya Susilo

Berita Lainnya

Index