Panitia Event Olahraga Wisata Inhu Rapat Finishing Persiapan, Ketua KONI: Persiapan 99 Persen

Panitia Event Olahraga Wisata Inhu Rapat Finishing Persiapan, Ketua KONI: Persiapan 99 Persen
Rapat finishing persiapan event olahraga wisata Danau Meduyan - Danau Raja

INHU - Panitia event olahraga wisata Danau Meduyan - Danau Raja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar rapat finishing persiapan.

Dalam rapat yang bertempat di Kantor KONI Inhu, Kamis 13 Desember 2018 pagi tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua KONI Inhu, Supri Handayani SE dan Ketua Panitia Uci Syahrial.

Sesuai jadwal, event olahraga wisata akan dilaksanakan pada 16 Desember 2018 mendatang. Dan event ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Inhu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya sepeda gembira dari Danau Meduyan menuju Danau Raja dan lari maraton 20 km menuju Danau Raja.

Ketua KONI Inhu, Supri Handayani SE saat dikonfirmasi mengatakan bahwa event tersebut dilaksanakan sebagai wujud dukungan KONI Inhu terhadap komunitas kemajuan olahraga dan juga dukungan terhadap program promosi destinasi wisata Indragiri Hulu.

"Inhu memiliki dua destinasi wisata berupa Danau yang berada di tengah kota yang juga memiliki sejarah terkait kerajaan Indragiri yakni Meduyan dan Danau Raja," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ando ini menjelaskan, rute untuk pelaksanaan kegiatan mengambil jalur sepanjang daerah aliran sungai (DAS), baik sepeda gembira maupun maraton dengan tujuan untuk menghidupkan kembali desa-desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS).

"Untuk sementara kegiatan ini terbuka untuk lokal Inhu, baik sepeda maupun maraton," imbuh Ando.

Pada kesempatan tersebut, Ando mengungkapkan sejauh ini persiapan terus dilakukan oleh panitia, dan jika dipresentasikan sudah mencapai 99 persen.

"Semoga kegiatan nanti berlangsung lancar, sehingga dapat memunculkan bibit-bibit atlet yang kedepannya akan dibina agar menjadi atlet Inhu masa depan," harapnya. (rls)

Berita Lainnya

Index