KONI Inhil Gelar Rapat Anggota Tahunan

INHIL - Komite Olahraga Nasional Indonesia Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Kamis (29/11/2018) bertempat di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

RAT tersebut diikuti seluruh pengurus dan anggota KONI, yaitu KONI Kabupaten dan Cabang Olahraga (Cabor). Selain itu juga dihadiri Ketua KONI Provinsi Riau, H Emrizal Pakis, Bupati Inhil diwakili Asisten II Setda Inhil, unsur Forkompinda, unsur dewan pembina dan penyantun.

Dalam RAT KONI Inhil yang berlangsung, ketua pelaksana H. As'ad, S.Sos menyampaikan laporkan tentang kegiatan KONI Inhil.

Selain bertujuan untuk melaporkan program kerja dan keuangan KONI Inhil pada tahun 2018, Kegiatan akhir tahun ini juga bertujuan membahas dan menetapkan Rencana Program Kerja (RKT) 2019 dan menetapkan status anggota baru KONI Inhil.  

"Peserta rapat ini merupakan utusan dari pengurus KONI Riau, seluruh pengurus KONI Inhil, perwakilan Pengkab, Dewan pembina dan penyantun. Total peserta sebanyak 124 orang," kata As'ad. 

Sementara itu, Ketua KONI Inhil, H Syamsurizal Awi, dalam sambutannya menyebutkan rapat ini adalah bagian dari kewajiban untuk melaksanakan mekanisme organisasi tertuang dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga.

Menurutnya, KONI Inhil pada tahun 2018 telah melaksanakan program kerja dengan capaian yang cukup maksimal melalui kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan. 

"Capaian kinerja ini merupakan manifestasi keberhasilan pembinaan peningkatan kualitas atlet oleh organisasi induk cabang olahraga. Kedepan, melalui rapat anggota ini KONI maupun induk organisasi dapat merencanakan, melaksanakan evaluasi program dan pembinaan peningkatan prestasi atlit," harapnya.

Ketua Umum KONI Riau H Emrizal Pakis bersyukur dapat hadir dalam rapat tersebut.

Menurutnya rapat tersebut merupakan amanah dari anggaran dasar dan rumah tangga untuk bermusyawarah.

Gunanya untuk mempertanggugjawabkan kegiatan satu tahun sebelumnya. Dan mulai dari sekarang agar dapat menyusun rencana kegiatan untuk operasional tahun depan.

Ia menjelaskan bahwa KONI nerupakan perpanjangan tangan dari pemerintah terhadap olahraga yang berprestasi.

Sementara itu, Asisten II Setda Inhil mengatakan KONI telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan olahraga. Selaku Pemkab Inhil dirinya menyambut baik serta mendukung setiap upaya yang dilakukan untuk kemajuan KONI dan olahraga di Inhil. 

Selain ituia berharap agar KONI dapat bersungguh-sungguh dalam membantu penerintah untuk menjadikan olahraga di Negeri Seribu Parit ini semakin maju dan jaya, serta meraih prestasi yang lebih gemilang demi mengharumkan nama daerah.(ded)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar