Mengejutkan, Yopi Arianto Mundur Dari Jabatan Ketua DPD Golkar Inhu

Mengejutkan, Yopi Arianto Mundur Dari Jabatan Ketua DPD Golkar Inhu

INHU - Mengejutkan, H. Yopi Arianto SE dikabarkan mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau. 

Terkait kabar tersebut, Ketua Harian DPD Partai Golkar Inhu, Elda Suhanura SH, MH saat dikonfirmasi, Kamis 19 Juli 2018 membenarkan kabar tersebut.

"Iya benar, beliau (H. Yopi Arianto red) mundur dari Ketua DPD Golkar Inhu, dan suratnya hari ini akan dikirim ke DPD Golkar Riau," ujar Elda.

Ketika ditanya apa alasan Yopi Arianto mundur, Elda Suhanura menyampaikan ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan sehingga beliau mundur dari Ketua DPD Golkar Inhu.

Adapun poin-poin yang disampaikan Yopi Arianto, yakni:

1.  Setelah mengikuti dinamika dan perkembangan tahapan penyusunan, pendaftaran Bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Riau pada pemilu tahun 2019 khususnya Daerah pemilihan riau VIII ( Inhu-kuansing) Bacaleg yang direkomendasikan dpd partai golkar inhu diabaikan, tidak diakomodir tanpa alasan yang jelas.
    
DPD Partai Golkar Riau telah        mendaftarkan Bacaleg asal daerah kabupaten Indragiri Hulu tanpa memperhatikan rekomendasi DPD partai Golkar Inhu, dan saya selaku orang yang paling bertanggung jawab di Partai Golkar Inhu tidak pernah diminta pandangan, pertimbangan perihal Bacaleg Dapil Riau VIII yang didaftarkan ke KPU Riau.

2. Setelah mengetahui daftar nama para Bacaleg Dapil Inhu- Kuansing yang telah di daftarkan oleh DPD Partai Golkar Riau ke KPU tanggal 17 Juli 2018 yang lalu, kami anggap tidak mencerminkan kepada aturan yang di atur didalam JUKLAK -11/DPP/GOLKAR/V/2018 ttg Penyusunan Daftar Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota dengan tidak mengindahkan asas Proporsional dan Penyetaraan kader - kader di Daerah Khususnya Kader Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu. 
DPD Golkar Riau terkesan mendaftarkan Bacaleg Dapil Inhu-Kuansing asal-asalan untuk memenuhi kuota dapil 100 persen saja. Mendaftarkan Bacaleg tidak melihat kemampuan potensi suara yang terukur dari Bacaleg serta tidak mencerminkan representasi daerah keterwakilan Kabupaten Inhu.

3. Sekedar menyegarkan ingatan kita semua selaku kader Golkar Riau yang setia dan tunduk pada perintah partai, pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur serentak beberapa hari yang lalu, hasil pemilukada tersebut sudah sama-sama kita ketahui bahwa Kabupaten Indragiri Hulu satu - satunya kabupaten yang berhasil memenangkan pasangan calon yang diusung partai Golkar, paslon nomor 4 ( Bapak Andi Rahman dan Suyatno). DPD Golkar Inhu telah memberi bukti memenangkan paslon tersebut dan Kabupaten Inhu telah membuktikan eksistensi sebagai lumbung suara partai Golkar di Riau.

Selain mengirim surat ke DPD Golkar Riau, Elda Suhanura juga menyebutkan bahwa surat tersebut juga dikirim tembusan ke Ketua DPP Partai Golkar di Jakarta, Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar, 
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, dan Ketua Mahkamah Partai Gokar. 

Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal ramah ini juga berpesan kepada seluruh Bacaleg Golkar Inhu untuk tetap tenang dan menunggu perkembangan lebih lanjut.(azi)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index