Iba Sobana S.Sos Dikabarkan Akan Maju Dibursa Pencalonan Ketua KNPI Provinsi Riau

Iba Sobana S.Sos Dikabarkan Akan Maju Dibursa Pencalonan Ketua KNPI Provinsi Riau
Iba Sobana S.Sos
INHU - Jika tidak ada aral melintang, Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau dalam waktu dekat ini akan digelar.
 
Hal tersebut sehubungan dengan terbitnya Surat Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia dengan Nomor : Kep/0138/DPP KNPI/IV/2018 yang diterbitkan pada tanggal 13 April lalu.
 
Beberapa figur-figur muda potensial mulai bermunculan yang diprediksi akan maju pada bursa pencalonan sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Riau. 
 
Salah satu nama yang digadang-gadang akan maju yakni Tokoh Muda Riau yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu, Iba Sobana S.Sos.
 
Iba Sobana S.Sos saat dikonfirmasi, Ahad 8 Juli 2018 tidak membantah terkait isu bahwa dirinya akan maju pada bursa pemilihan Ketua KNPI Provinsi Riau.
 
Bahkan, pria yang akrab disapa Ndoro Soebana ini mengaku sudah ada beberapa OKP dan KNPI Kabupaten yang telah menghubunginya dan menyatakan siap mendukung.
 
"Jika rekan-rekan mendukung, Insya Allah saya siap," ujar pria kelahiran 32 tahun yang lalu ini.
 
Tamatan Sarjana Sosial Politik (Sosiologi) FISIP Universitas Riau ini bertekad jika nantinya diberikan amanah untuk memimpin KNPI Provinsi Riau. Dirinya ingin bersama-sama dengan seluruh kepemudaan yang ada di Riau untuk memberikan kontribusi pemikiran yang baik serta mengawal pemerintahan provinsi Riau guna menuju pembangunan Riau yang lebih bermarwah.
 
Selain itu juga yang paling penting, tetap bersinergi dengan Pemerintahan dan stack holder Riau untuk memerangi Narkoba agar Generasi Riau bebas Narkoba.
 
Perlu diketahui, Iba Sobana S.Sos merupakan sosok aktivis muda yang  merakyat dan ramah.
 
Selain Aktif di kemasyarakatan, Iba juga aktif di Bidang Kepramukaan dan pernah menjadi pengurus DPD KNPI Kabupaten Indragiri Hulu dari tahun 2010 sampai dengan saat ini.(azi)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index