Pendistribusian Logistik Pilgubri Dibagi Tiga Zona, Ini Penjelasan KPU Inhu

Pendistribusian Logistik Pilgubri Dibagi Tiga Zona, Ini Penjelasan KPU Inhu
INHU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mulai mendistribusikan logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau, pada Minggu 24 Juni 2018 
 
Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin, SE, M.Si mengatakan bahwa dalam pendistribusian logistik ini, pihaknya membagi dalam 3 zona selama 3 hari dari  24 - 26 Juni 2018.
 
Adapun 3 zona tersebut yaitu, untuk zona 1 tanggal 24 Juni 2018 terdiri dari kecamatan Batang Gansal, Batang cenaku, Rakit Kulim, Batang Peranap dan Peranap. Zona 2, tanggal 25 Juni 2018 terdiri dari kecamatan Kelayang, Lubuk Batu Jaya, Sei Lala, Lirik dan Pasir Penyu, sedangkan untuk zona 3 tanggal 26 Juni 2018 terdiri dari kecamatan Rengat, Seberida, Rengat Barat dan Kuala cenaku. 
 
Pria yang dikenal ramah ini menjelaskan, jenis logistik yang didistribusikan adalah surat suara sebanyak DPT + 2,5%, untuk kotak sejumlah TPS ditambah 3 buah untuk rekap di kecamatan, sedangkan untuk bilik sebanyak 2 per TPS.
 
Lebih lanjut Amin menjelaskan bahwa alasan pendistribusian dibagi 3 zona dikarenakan ada beberapa daerah di Kabupaten Indragiri Hulu dikategorikan daerah sulit (jarak tempuh) sehingga KPU Inhu memprioritaskan untuk didistribusikan lebih awal. 
 
"Dalam pendistribusian ini akan dikawal oleh pihak kepolisian baik dari Polres maupun polsek," imbuhnya. 
 
Agar pendistribusian berjalan lancar dan sukses, Amin berharap do'a dan dukungan dari segenap masyarakat, pemda dan pihak lainnya sehingga proses pendistribusian logistik ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti sehingga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 nanti dapat terlaksana dengan baik. (azi) 
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index