Nikmati Kuliner di Tepian Sungai Indragiri Inhu, Andi Rachman Serasa di Elgine Bridge Singapura

Foto: halloriau.com
INHU - Di sela-sela bersilaturahmi menemui rakyatnya di seluruh pelosok kampung/kota di Provinsi Riau, calon Gubernur Riau nomor urut 4, menyempatkan diri menikmati kuliner di daerah yang dikunjungi sambil menghilangkan lelah setelah menempuh perjalanan jauh hingga berjam-jam. 
 
Senin (4/6/2018), tepatnya malam ke-20 Ramadan, usai melaksanakan salat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nurul Amal, masjid yang diresmikan Presiden Soeharto pada 1988, Gubernur Riau yang sedang cuti ini menikmati kopi malam dan makan mi goreng Dewi, di tepian Sungai Indragiri, Jalan Ahmad Yani, Indragiri Hulu. 
 
Andi Rachman, yang ditemani oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, tampak menikmati sejuknya malam sambil menikmati kuliner yang terkenal di Kota Rengat ini. Yopi Arianto, bercerita kepada Gubernur Riau, bagaimana perkembangan di Kabupaten Inhu yang dipimpinnya semakin baik, dengan bersinergi bersama Pemprov Riau. 
 
Sambil menikmati mi Goreng, Andi Rachman melihat Jembatan Trio Amanah, yang membentang di Sungai Indragiri. Ia berasa berada di jembatan Elgine Bridge, Singapura. Ditambah lagi sinaran lampu jembatan yang berganti warna, dalam beberapa menit warna lampu berubah kuning, hijau, merah, biru, dan sesekali bercampur warna.
 
“Saya berasa di Elgine Bridge Singapura. Persis seperti jembatan Trio amanah ini. Pak Yopi ini sudah menjadi tempat wisata warga setempat, sambil ngopi melihat warna-warni lampu di jembatan. Warga yang mancing juga ada, kalau bisa ini lebih dimaksimalkan lagi,” kata Andi Rachman.
 
Jembatan yang berada di tengah kota Rengat ini, kata Andi Rachman, akan bisa menyuguhkan panorama indah di kawasan sekitarnya. Dan akan semakin indah saat malam hari dengan sinaran lampu jembatan, dan juga lampu yang berada di tepian Sungai Indragiri.
 
“Jembatan itu terlihat terang benderang berhiaskan cahaya lampu. Menariknya lagi, kalau di area jembatan tersebut juga terdapat area untuk duduk-duduk santai. Jadi, bisa dijadikan tempat berelaksasi sejenak atau sekadar cuci mata, dan rekreasi masyarakat,” kata Andi Rachman.
 
Kehadiran Gubernur Riau bersama Bupati Yopi Arianto, di kedai Kopi Dewi, mendapat perhatian dari warga yang sedang berada di kawasan Jembatan Trio Amanah. Warga pun mendekati untuk bersalaman dengan calon Gubernur Riau ini. Dan sesekali warga mengucapkan, “Lanjutkan, Pak.”
 
Untuk diketahui, kehadiran calon Gubernur Riau di kota Rengat, setelah mengadakan kampanye dialogis dan buka puasa bersama ratusan masyarakat di Pematang Reba. Selanjutnya Andi Rachman, bersama rombongan menginap satu malam di Kota Rengat, sambil menikmati suasana malam Ramadan di Rengat, Indragiri Hulu. Dan hari ini Andi Rachman dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kuala Enok, Kabupaten Indragiri Hilir. (rls)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar