Dua Kegiatan Ini Ternyata Ampuh Turunkan Berat Badan

Ilustrasi

RiauKarya.com - Kebiasaan sehari-hari ternyata seringkali menjadi penyebab kita tidak bisa menurunkan berat badan. Dilansir dari Oprah, berikut ada beberapa kebiasaan yang bisa Anda contoh agar berat badan pun turun:

1. Makan kacang

Makanan ringan seperti kacang, mengandung kira-kira 100 kalori. Jika Anda memakannya 30 menit sebelum makan malam, tingkat grelin (hormon lapar yang memberitahu otak Anda untuk melahap semua makanan di piring) akan hilang seketika.

2. Makan di meja

Menurut studi kecil Food Quality and Preference, Ketika makan di depan televisi yang menyala, membuat Anda tidak dapat mendengar diri Anda saat mengunyah.

Padahal, ketika mampu untuk mendengar suara saat sedang mengunyah makanan, akan membantu Anda untuk mengonsumsi makanan lebih sedikit. Penemuan dalam penelitian tersebut dijuluki “efek mengunyah”.

3. Jangan sering menimbang badan setiap hari

Timbangan mungkin akan memberikan Anda terlalu banyak informasi, baik BMI maupun persentase lemak tubuh. Sehingga membuat Anda pun menjadi stres dan dapat membuat Anda tidak bersemangat menjalani hari.

Lebih baik, daripada menimbang berat badan setiap hari, coba untuk menimbang berat mingguan saja.

“Angka berat badan yang tidak jelas akan memberikan Anda motivasi untuk tetap pada jalur Anda. Karena Anda dapat memilih untuk percaya.”

“Jika berat Anda sesuai yang Anda harapkan, daripada terus mengetahui bahwa ternyata berat Anda lebih tinggi dari yang Anda harapkan,” kata para peneliti.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar