Hujan Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Malam Hari

Hujan Berpotensi Mengguyur Riau Sore Hingga Malam Hari
Ilustrasi

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun, Jumat (26/2/2021) dilansir dari cakaplah.com.

Ia mengatakan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu.

"Sementara dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ujarnya.

Mengenai hotspot (titik panas) hari ini BMKG mencatat ada 2 titik panas di Riau. Jumlah ini jauh berkurang dibandingkan hari sebelumnya.

"Dua titik panas tersebut terpantau di Indragiri Hilir. Tepatnya di Kecamatan Enok dan Kecamatan Gaung," ungkapnya.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut seluruhnya berada di level sedang. Hal ini bisa diartikan di wilayah tersebut belum bisa dipastikan apakah ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan atau tidak.

"BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbaunya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 96 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat - Utara dengan kecepatan 08 -36 Km/jam

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index