Muhamad Fahris Terpilih Menjadi Korda BEM se Inhu Periode 2021-2022

INHU - Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) se Inhu melakukakan musyawarah besar, Sabtu 13 Februari 2021 bertempat di Stikes Har-Kausyar, Pematang Reba.

Dalam musyawarah besar tersebut dihadiri oleh semua Presiden Mahasiswa setiap kampus yang ada di Kabupaten Inhu, antara lain,
STIE Indaragiri, STT Indragiri, STAI Madinnatun Najah Rengat, STAI Nurul Falah Air Molek, dan STIKES Har - Kausyar. 

Turut hadir juga, para senior presma STIE Indragiri (Jaka Eka Saputra), Sekjen STIE Indragiri (Aldi), Presma STAI Madinnatun Najah (Muhamad Ilham), Demisioner Bem STAI Madinnatun Najah (Muhamad Taufik)

Koordinator BEM SE Inhu, Yudi Pranata mengatakan bahwa musyawarah besar ini dilaksanakan dalam rangka pergantian kordinator BEM se Inhu Aliansi BEM se Riau.

"Pergantian kordinator BEM ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya dan tercatat oleh sejarah, dimana tahun Ini menjadi tahun ke 6 kalinya," ujar Yudi Pranata

Yudi Pranata yang juga merupakan Demisioner Presiden Mahasiswa STAI Nurul Falah ini menjelaskan, alasan kenapa dinamakan kordinator daerah (Korda).

Kenapa tidak dinamakan ketua BEM se Inhu? Karena tidak mungkin seorang Presiden Mahasiwa diketuai oleh Presiden Mahasiwa juga, maka dari itu dinamakan korda yang tugasnya hanya mengkordinir setiap Presiden Mahasiwa yang ada di Inhu, " terangnya.

Yudi Pranata menambahkan, korda bukan milik kampus itu sendiri, tapi milik semua Presiden Mahasiswa se Inhu, dengan semangat kebersamaan tetap bahu membahu pada setiap kegiatan.

Setelah itu, proses pergantian Korda dilaksanakan dengan terlebih dahulu mempersilakan kepada semua Presiden Mahasiswa untuk mengusungkan diri sebagai kordinator daerah periode 2021-2022.

Tak lama kemudian, beberapa Presiden Mahasiswa mengusung bakal calon korda, antara lain,  Presiden Mahasiwa STAI Nurul Falah Air Molek Dedi Supriadi, Muhamad Fahris Presiden mahasiswa STIKES HAR-Kausyar dan ada juga Handika Karismon Selaku Presma STIE Indragiri.

Setelah Tiga kandidat terusung, maka sesuai dengan kesepakatan yang dikatakan oleh Domisioner korda tahun 2019 yaitu Suwardi dan Demisioner  Korda 2020 yaitu Yudi Pranata

"Tiga Kandidat Kordinator Daerah Inhu Aliansi Bem Se Riau dipersilahkan Mencari Tempat untuk review mufakat siapa yang layak menjadi Korda periode 2021 - 2022," sebut Suwardi.

Akhirnya Muhamad Fahris ditetapkan menjadi Korda periode 2021-2022, pada pukul 13.35 WIB tanggal 13 Februari 2021 Pematang Reba.

Pada kesempatan tersebut, Yudi Pranata adalah orang yang terpilih menjadi kordinator daerah BEM SE Inhu Aliansi BEM se Riau untuk tetap berendah hati, sikap, dan yang paling penting jangan pernah mau ditunggangi oleh siapa pun.

"Selamat kepada Muhamad Fahris , tetap pantau kebijakan pemerintah, terutama mengenai Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), karena disitu ada hak Mahasiswa di daerah terkhusus di Inhu, kebijakan manajemen masing-masing kampus lebih memandang Bem di kampus itu sendiri pungkas Yudi Pranata .***
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar