Guru MIS Luhur Islam, Raih Medali Perak Diajang Panahan Open Archery Jambi

Guru MIS Luhur Islam, Raih Medali Perak Diajang Panahan Open Archery Jambi

INHU - Masyarakat Kabupaten Idragiri Hulu patut berbangga, pasalnya salah satu atlet utusan Inhu (Riau) dalam cabang olahraga panahan meraih medali perak, dalam ajang kejuaraan panahan Open Archery Jambi 2021, yang ditaja oleh Perpani dan Dispora Provinsi Jambi, di Lapangan Tri Lomba Juang Jambi, (27-31-2021).

Seperti yang disampaikan pelatih panahan dari Klub NAC Inhu, Dida Supriadi S.Hut, saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, untuk mengawali kegiatan panahan di awal tahun ini, PERPANI Indragiri Hulu mengirimkan perwakilan tim panahannya di event panahan tingkat nasional yaitu Open Archery Jambi 2021. Kerja bareng PERPANI Jambi dan Diskepora Jambi ini dillaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Jambi ke 64.

Adapun beberapa kelas yang dipertandingkan pada event tersebut adalah, Kelas Nasional usia SD jarak 10-15 meter, Kelas Nasional usia SMP jarak 30 meter, Kelas Nasional Umum jarak 40 meter,
Kelas Horse Bow Umum 30 meter,
Kelas Bare Bow Jarak 50 meter,
Kelas Compound Jarak 50 meter dan Kelas Recurve Jarak 70 meter.

"Alhamdulillah, pada Event ini tim Panahan PERPANI Inhu bisa meraih medali perak (Juara 2) di Kelas Compound 50 meter atas nama Atlet Jamal Siswanto dan atas nama Aqilla Irsyad, yang meraih juara harapan 1 di babak kualifikasi Kelas Nasional jarak 15 meter. Mereka adalah ayah dan anak, Jamal Siswanto merupakan seorang guru di MIS Luhur Islam Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat dan juga Ketua Yayasan sedangkan Aqilla Irsyad anak dari Jamal Siswanto yang juga siswa MIS Luhur Islam. 

"Dan hasil ini juga sekaligus mengharumkan nama tim panahan Provinsi Riau umumnya dan Kabupaten Inhu khususnya. Kedua atlet ini berasal dari Klub Panahan NAC - Narasinga Archery Club yang berpusat latihan rutinnya di Lapangan Sepakbola Stadion Narasinga Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu," ujar Dida Supriadi. 

Di kelas Compound sendiri secara Global tercatat Medali Emas diraih oleh Provinsi Jambi sebagai tuan rumah, Perak oleh Provinsi Riau, dan Perunggu oleh Provinsi Sumbar. Di kelas Nasional usia SD jarak 15 meter para finalis yaitu emas diraih oleh Provinsi Sumbar, perak  Provinsi Sumut dan Provinsi Riau menempati Juara Harapan 1 melalui atletnya Aqilla Irsyad Jamal. 

"Semoga kegiatan awal tahun 2021 ini menjadikan motivasi tambahan tersendiri bagi para atlet panahan Riau, terkhusus tim panahan Indragiri Hulu agar terus giat berlatih dan persiapan demi membawa dan mengharumkan nama daerah pada event-event tingkat nasional lainnya," sebut Dida lagi. 

Dikatakan Dida, dalam waktu dekat, jika kondisi normal maka Insya Allah akan diramaikan juga event panahan tingkat Provinsi Riau dalam bingkai acara Porprov Riau yang akan diadakan di Kabupaten Kuansing tahun ini.

"Jaya selalu panahan Riau hingga bisa melahirkan pemanah pemanah yang berkarakter dan unggul," pungkas Dida Supriyadi.

Sementara itu Kepala MIS Luhur Islam Tanah Datar Mujerimun S.Pdi 
menyatakan bangga dengan keberhasilan salah satu guru dan juga siswa MIS Luhur Islam yang telah mengharumkan nama sekolah khususnya dan nama Inhu umumnya pada ajang panahan tingkat nasional tersebut. 

"Semoga keberhasilan ini menjadikan montivasi bagi atlet-atlet lainnya di Inhu bukan hanya di cabang panahan saja, akan tetapi dicabang olahraga lainnya juga," ujar Mujerimun.(surya) 

Berita Lainnya

Index