Desa Seresam Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Seberida

INHU - Kamis pagi (14/01) sekira pukul 09.00 Wib hingga selesai, di Aula kantor Camat Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), digelar rapat persiapan MTQ ke 28 untuk tingkat Kecamatan Seberida. 

Rapat tersebut dipimpin langsung olah Camat Seberida Roma Doris SS MPS N.Eng, yang dihadiri oleh Kapolsek Seberida yang diwakili Bripka Suryanto, Danramil 03/Seberida yang diwakili Serda Nasruddin, KUA Seberida, Kapus Pangkalan Kasai Asiswandi SKM, Perwakilan Lurah Pangkalan Kasai, para Kades se Kecamatan Seberida dan pimpinan Ponpes yang ada di Kecamatan Seberida. 

Dalam rapat yang dipimpin oleh Camat Roma Doris menghasilkan mufakat, bahwa untuk pelaksanaan MTQ ke 28 tingkat kecamatan Seberida sebagai tuan rumah yaitu Desa Seresam. 

"Mengenai waktunya sendiri belum bisa ditentukan secara pasti, namun perencanaan kalau tidak dipertengahan Februari bisa di pastikan di akhir Februari bulan depan," ujar Camat. 

Sehubungan dengan masih merebaknya pandemi Covid-19 di negeri ini, mungkin pelaksanaan MTQ tahun ini tidak semeriah sebagaimana dengan pelaksanaan-pelaksanaan MTQ pada tahun sebelumnya. Demikian juga dengan cabang yang diperlombakan tidak sebanyak seperti tahun sebelumnya. 

Menurut Camat untuk MTQ tingkat Kecamatan Seberida tahun ini hanya menampilkan 5 cabang perlombaan, yaitu cabang Tillawah, Syahril, Fahmil, Hizfil dan Kaligrafy." Diharapkan untuk masing-masing desa dan kelurahan untuk dapat mempersiapkan para Kafilahnya mulai dari sekarang agar nantinya utusan dari masing-masing desa/kelurahan bisa tampil dengan maksimal," harap Camat. 

Sementara itu Kepala Desa Seresam H. Ahmad Saqowi S.Hut M.Si menyatakan kesiapannya atas ditunjuknya desa Seresam sebagai tuan rumah MTQ tingkat kecamatan Seberida tahun ini. 

" Saya atas nama pribadi dan masyarakat desa Seresam menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah, dan kami akan memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah. Hitung-hitung ini sebagai kenang-kenangan buat saya pribadi dipenghujung pengabdian saya sebagai Kades Seresam," ujar Ahmad Saqowi seraya dibarengi dengan candanya.(surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar