Tahun Ini, Pemprov Riau Bangun Payung Raksasa di Halaman Masjid Raya Annur

Masjid Annur Pekanbaru

PEKANBARU - Renovasi Masjid Raya Annur Riau tahun ini bakal terealisasi. Pasalnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengalokasikan anggaran untuk renoviasi tersebut.

Dimana Pemprov Riau akan merenovasi halaman masjid dengan dibangun payung-payung ukuran besar seperti di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita mengatakan, untuk renovasi halaman Masjid Raya Annur sudah masuk di APBD tahun 2021.

"Renovasi Masjid Annur sudah ada dibahas, dan anggarannya sudah masuk di APBD 2021," kata Evarefita dilansir dari cakaplah.com, terbit Senin (11/1/2021).

Meski alokasi anggaran renovasi masjid sudah masuk, namun mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau ini tidak ingat angka pastinya berapa.

"Coba cek di PUPR berapa anggarannya, dan teknisnya seperti apa. Saya tidak ingat berapanya, karena saya belum terima rincian kegiatan di APBD 2021. Tapi yang jelas saat pembahasan anggaran renovasi itu masuk," ujarnya.

Lebih lanjut Eva menyatakan, anggaran renovasi tersebut tidak masuk semua di APBD 2021. Karena pertimbangan kemampuan keuangan daerah.

"Jadi tidak semua masuk. Ada item-itemnya. Misalnya tahun ini berapa, kemudian tahun besok berapa. Tapi bukan multi years," cakapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau akan menjadikan Masjid Raya Annur menjadi wisata religi. Karena itu, tahun 2020 Pemprov Riau telah mengalokasikan anggaran untuk DED renovasi halaman Masjid Raya Annur Riau.

Dimana halaman Masjid Raya Annur akan dibangun payung-payung ukuran raksasa layaknya payung yang ada di Masjid Nabawi, Madina.
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar