KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Ajak Warga Cegah Penularan Covid 19, Koptu Wanudin Himbau Warga Ikut Berperan

Ajak Warga Cegah Penularan Covid 19, Koptu Wanudin Himbau Warga Ikut Berperan

INHU - Memutuskan penyebaran Mata rantai Corona virus disease 19 ( Covid 19) di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), anggota Koramil 05/Peranap Koptu Wanudin himbau warga Rt 02 Rw 03 Desa Semelinang Tebing gunakan Masker saat beraktivitas diluar rumah, Jum'at 11 Desember 2020.

 

Saat dikonfirmasi Riaukarya.com Jum'at (11/12) Koptu Wanudin mengatakan, upaya untuk memutuskan penyebaran Covid 19 seluruh masyarakat agar saling Bahu-mebahu guna mempercepat penanganan Covid 19 di Kecamatan Peranap khususnya Desa Semelinang Tebing sebab untuk kembalikan keadaan normal seperti biasanya bebas dari Wabah Covid 19 peran kita harus aktif melawan Covid 19 dengan mengikuti petunjuk Protokol kesehatan dan arahan pemerintahan.

 

"Mari kita lawan Covid 19, upayakan prilaku hidup bersih tidak keluar rumah bagi yang tidak berkepentingan, hindari kontak dengan orang terinfeksi saluran pernapasan, menerapkan perilaku hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun, banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, menggunakan masker, memeriksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gangguan sekitar pernafasan. ujarnya

 

Lanjutnya Wanudin menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, bila berinteraksi dengan orang lain agar  dapat menerapkan  Physical distancing dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol kesehatan.

 

"Kepada seluruh masyarakat tetap waspada  dan jangan Panik terus Bantu pemerintahan memutuskan mata rantai Covid 19 dengan tidak keluar rumah bagi yang tidak berkepentingan". Himbau Wanudin

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index