Alhamdulillah, Riau Raih Peringkat 8 MTQ Nasional di Sumbar

PEKANBARU - Para kafilah asal Riau yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-XXVIII di Sumatera Barat (Sumbar) meraih peringkat ke 8 secara nasional. Untuk juara umum MTQ tahun ini diraih oleh provinsi Sumbar.

Kepala Biro Kesra Riau, Zulkifli mengatakan, peringkat tersebut diraih setelah empat qori dan qoriah Riau berhasil meraih juara pada babak final. Dimana, dua qori meraih juara satu, dan dua qoriah meraih juara dua.

"Alhamdulillah qori dan qoriah Riau berhasil meraih peringkat ke 8 peringkat tersebut didapatkan dari hasil empat juara yang diraih," kata Zulkifli usai penutupan MTQ, Jumat (20/11/2020) malam.

Lebih lanjut dikatakannya, peringkat delapan yang diraih para qori dan qoriah kafilah Riau tersebut sudah sesuai target yang ditetapkan. Dimana, pada MTQ nasional kali ini, pihaknya menargetkan untuk bisa masuk peringkat 10 besar.

"Dengan prestasi yang sudah diraih tersebut, kami bangga dan akan terus meningkatkan kemampuan para qori dan qoriah Riau kedepannya. Karena, pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional selanjutnya, kami menargetkan untuk bisa masuk lima besar," harapnya.

Untuk diketahui, qori dan qoriah kafilah Riau tahun ini sebanyak 54 orang, 10 orang pelatih, dan dua orang pendamping. Namun, lima orang diantaranya tidak dapat berangkat ke Sumbar karena positif Covid-19 setelah melakukan swab sebelum keberangkatan. (mcr)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar