Ini Penyebab Yamaha Rossi Mogok di MotoGP Eropa

RiauKarya.com - Kemalangan Valentino Rossi belum berhenti. Malam tadi dia cuma bisa menjalani MotoGP Eropa sebanyak 5 putaran, gara-gara ada masalah dengan motornya. Kenapa lagi?

Rossi melewati serangkaian drama sebelum akhirnya bisa tampil di MotoGP Eropa, Minggu (8/11) malam WIB. Gara-gara positif corona, dia nyaris absen pada race yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut.

Valentino Rossi baru memastikan bisa berpartisipasi pada Jumat (6/11) malam, setelah dia absen pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Hanya saja, setelah itu Rossi seperti tak bisa tampil optimal, terlebih pada kualifikasi di mana dia hanya bisa dapat posisi start 17.

Malang buat The Doctor, saat balapan berjalan dia hanya bisa bertahan lima putaran. Tiba-tiba saja YZR-M1 tunggangannya mengalami kendala teknis.

Dalam pernyataannya usai balapan, Rossi menyebut motornya bukan mengalami masalah mesin, di mana sudah berulang kali terjadi sepanjang musim ini. Disebut Rossi, ada kendala dalam hal kelistrikan.

"Saya sebenarnya tidak terlalu buruk, dalam artian jika dibandingkan saat warm up. Sayangnya di tikungan 4, saat saya membuka gas, motornya menjadi pelan dan tak mau jalan lagi. Saya lihat mereka (teknisi dan insinyur Yamaha) mempreteli motor untuk mengetahui apa yang terjadi, tapi kami masih belum tahu pasti," kata Rossi dikutip dari Skysport.

"Untungnya mesinnya tidak rusak, itu masalah kelistrikan. Motor kami selalu yang paling lambat dan kami juga punya masalah reliabilitas," keluh Rossi.

Kegagalan finis dan dapat poin di MotoGP Eropa membuat Rossi bergeming di posisi 15 klasemen MotoGP 2020. Setelah melewati 12 balapan dia mengoleksi 58 poin.

Dengan masalah yang dialami pada balapan malam tadi, Rossi total sudah empat seri beruntun berstatus DNF (gagal finis). Sebelum absen akibat positif corona, rider 41 tahun itu sudah hat-trick gagal finis.





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar