Wow... AC Milan Dihajar Lille 0-3 di San Siro

Wow... AC Milan Dihajar Lille 0-3 di San Siro
Milan menelan kekalahan pertama di musim ini. Foto: AP/Luca Bruno

RiauKarya.com - AC Milan tumbang di matchday ketiga Grup H Liga Europa 2020/21. Menjamu wakil Prancis, Lille, Rossoneri dihajar telak 0-3.
Di San Siro, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, Milan tak mampu membendung serangan anak-anak asuh Christophe Galtier. Tiga gol pun bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma, semuanya lewat Yusuf Yazici (22', 55', 58').

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Milan di seluruh ajang musim ini, pertama sejak Maret 2020. Posisi mereka pun merosot ke urutan kedua dengan enam poin, tertinggal satu angka dari Lille yang memuncaki klasemen sementara Grup H.

Jalannya pertandingan

Milan mengancam lebih dulu di menit ke-13. Zlatan Ibrahimovic menyundul bola ke gawang Lille usai memanfaatkan free kick dari Sandro Tonali, namun masih bisa diamankan oleh Mike Maignan.

Lille membalas. Jonathan Bamba melepaskan sepakan jarak jauh di menit ke-14, tetapi masih bisa ditangkap Gianluigi Donnarumma.

Nyaris! Lille melakukan counter attack, yang diakhiri oleh tendangan keras dari Jonathan Namun Donnarumma dengan gemilang berhasil menepisnya.

PENALTI di menit ke-20! Alessio Romagnoli melanggar Yusuf Yazici di kotak terlarang. Yazici sendiri yang maju sebagai eksekutor, dan ia berhasil mengecoh Donnarumma.

Tertinggal satu gol, Milan coba keluar dari tekanan. Ibrahimovic hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-25 lewat tendangan bebas, namun Maignan berhasil mementahkan peluang emas tersebut.

Milan terus berusaha mengejar. Di menit ke-38, Theo Hernandez melepaskan tembakan dari kotak penalti seusai menerima umpan Samuel Castillejo, namun Maignan masih bisa menangkapnya. Skor 1-0 untuk Lille bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Lille tampil lebih garang. Renato Sanches sudah mengancam gawang Milan di menit ke-48 lewat tendangan bebas, namun masih melambung.

GOL! Lille menambah keunggulan di menit ke-55. Yazici melepaskan tembakan jarak jauh, dan gerakan bola yang memantul tanah membuat Donnarumma salah mengantisipasi, membuat bola bersarang di gawang Milan untuk kedua kalinya.

Yazici hat-trick! Lewat serangan balik di menit ke-58, Jonathan David mengirim umpan kepada Yazici yang berdiri bebas, dan diselesaikan dengan satu tembakan ke sudut kiri gawang Donnarumma yang tak berkutik. Lille unggul 3-0, Milan semakin tertinggal.

Rossoneri coba mengejar ketertinggalan. Ante Rebic mendapat peluang di menit ke-64, namun tembakan kaki kanannya masih dapat dihalau oleh Maignan.

Lille pun tak mengendorkan serangan. Yazici hampir mencetak gol keempatnya di laga ini di menit ke-73, tetapi sepakan jarak dekatnya masih bisa dimentahkan oleh Donnarumma.

Hingga peluit panjang, skor pun tetap berubah. Lille pulang ke Prancis dengan membawa tiga poin lewat kemenangan 3-0.

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma; Dalot, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali (Bennacer 61'); Castillejo (Leao 46'), Krunic (Calhanoglu 46'), Brahim (Hauge 78'); Ibrahimovic (Rebic 62')

Lille: Maignan; Zeki Celik, Fonte, Botman, Bradaric; Renato Sanches (Soumare 80'), Xeka (Andre 65'), Bamba (Reinildo 94'), Ikone (Lihadji 65'); Yazici (Yilmaz 80'), David
 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index