KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Apel Penyerahan Masker Serentak, Danramil 05/Peranap Himbau Masyarakat Disiplinkan Protokol Kesehata

Suana Apel dihalaman Kantor Polsek Peranap

INHU - Menggelorakan Indragiri Hulu bermasker, Unit pimpinan Kecamatan (Upika) Peranap baru saja menggelar Apel bersama berikan 1000 (Seribu) Masker serentak dihalaman Kantor Polsek Peranap, Kamis 10 September 2020.

Dalam Pantauan Riaukarya.com penyerahan Masker kepada masyarakat dilakukan 4 (Empat) titik yakni depan Kantor Polsek Peranap, Simpang Ombilin, Simpang Jalan Dewi Marta dan Pasar Peranap.. 

Turut bertindak sebagian Inspektur Upacara diambil alih Camat Peranap Umar S.Sos dan dihadiri oleh Kapolsek Peranap, Danramil 05/Peranap, Camat Batang Peranap, Kepala Puskesmas Peranap, Kepala Puskesmas Batang Peranap, Satpol PP dan seluruh peserta Apel.

Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat dikonfirmasi Kamis 10/09 mengatakan pembagian masker serentak ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan diera Pandemi Covid 19 ini. 

Menurutnya, penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan dari wabah Covid 19 melalui pernapasan. 

Satu-satunya yang harus dilakukan saat ini yaitu tidak boleh menyerah dan terus melakukan upaya-upaya untuk memutuskan mata rantai Covid 19 di Kabupaten Indragiri Hulu khususnya Kecamatan Peranap dengan mangacuh pada Protokol kesehatan. 

Lanjutnya Kapten Inf Kadarisman menjelaskan adaptasi baru pada dasarnya agar kita  membudayakan hidup bersih dan sehat supaya tidak mudah terpapar berbagai macam penyakit yakni dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Ia meminta kebiasaan baru ini yang harus di disiplinkan mulai dari keluarga sendiri, sehingga anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik. tutup Danramil 05/Peranap





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar