Masjid Nurul Huda Pematang Reba Kurban 14 Sapi dan 1 Ekor Kerbau

Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Huda, H. Hendrizal sedang menyaksikan penyembelihan sapi

INHU - Pada Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriah ini, Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Jalan Gerbang Sari, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat melaksanakan ibadah kurban, dengan menyembelih 14 ekor sapi dan 1 ekor kerbau.

Penyembelihan dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Huda, pada Sabtu 1 Agustus 2020 pagi.

Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Huda, H. Hendrizal mengatakan pelaksanaan ibadah kurban pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah meningkat, tahun ini jumlahnya 14 ekor sapi dan 1 ekor kerbau, sedangkan tahun sebelumnya 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing," sebutnya. 

Hendrizal menjelaskan, dalam pembagian daging kurban, panitia menggunakan sistem kupon. 

"Adapun daging ini dibagikan kepada masyarakat diwilayah RT 03, sekitar Masjid Nurul Huda  dan keluarahan Pematang Reba umumnya," terang H. Hendrizal.

Pada kesempatan tersebut, H. Hendrizal yang juga merupakan Sekda Inhu ini menyampaikan moment ibadah qurban, merupakan moment untuk menghargai dan menghayati arti sebuah pengorbanan dan keikhlasan.

Oleh karenanya, Hendrizal berharap, pembagian daging kuban ini bisa bermanfaat bagi penerima dan menjadi amal bagi para jamaah yang melaksanakan ibadah kurban. 

“Kami atas nama panitia kurban mengucapkan terimakasih kepada para jemaah yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk melaksanakan ibadah kurban, semoga kedepannya semakin meningkat,” ucapnya.***





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar