FIFGROUP Salurkan Hewan Kurban 537 Ekor Kambing dan 2 Ekor Sapi

INHU - PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat kantor cabang.

Pada perayaan Idul Adha tahun 2020 ini, jumlah hewan kurban FIFGROUP mencapai 539 ekor terdiri dari 2 ekor sapi dan 537 ekor kambing, di mana 1 ekor sapi akan disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak dan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar FIFGROUP, kemudian 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan 1 ekor kambing untuk Koramil Cilandak. Sedangkan untuk seluruh cabang dari Sabang sampai Merauke,  FIFGROUP menyumbangkan 535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang. 

Untuk di Kabupaten Indragiri Hulu kegiatan dilaksanakan pada  Kamis, 30 Juli 2020 bertempat di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, tepatnya di Masjid Raya Rengat.

Sebelumnya pada tahun 2019, FIFGROUP menyalurkan hewan kurban sejumlah 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun 2018 jumlah hewan kurban sebanyak 488 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik. 

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah penanggalan hijriyah atau hari Jumat, 31 Juli 2020, di mana  semua umat Islam sangat disunnahkan untuk berkurban sabagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban.

FIFGROUP melalui penyaluran Dana Sosial Syariah melakukan sedekah hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia tersebar di 242 titik dari Sabang sampai Merauke.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan kami bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar baik yang di kantor pusat maupun di cabang. 

"Semoga dengan semangat kurban, kita dapat saling membantu terutama bagi keluarga sekitar kita," ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan FIFGROUP Cabang Rengat, Bisara Pasaribu menambahkan bahwa daging kurban juga diberikan untuk karyawan mitra antara lain office boy, security dan receptionist. “Tiap tahun kami selalu memikirkan untuk karyawan mitra," sebut Pasaribu saat dikonfirmasi.

Lanjut Pasiribu, untuk pendistribusian daging kurban ini, kami juga sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran daging kurban ini ke warga yang sudah kami data, supaya tidak terjadi keramaian warga dan sesuai protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan, tambahnya.

Disisi lain, Ketua Panitia Qurban Mesjid Raya Rengat mengatakan, "Saya menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP. Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini," ujarnya.

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk. 
Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah.
 
FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 240 kantor cabang dan 416 Point of Service (POS). (shp)

 





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar