Real Madrid Juara Liga Spanyol, Zidane: Ini Lebih Bahagia dari Liga Champions

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Zidane: Ini Lebih Bahagia dari Liga Champions
Real Madrid juara liga Spanyol / Foto: internet

Riaukarya.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa senang dengan keberhasilan timnya menjuarai Liga Spanyol 2019-2020. Menurutnya gelar ini lebih membahagiakan ketimbang menjadi juara Liga Champions.

Madrid tampil menjadi juara setelah memenangi kontra Villarreal pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020. Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hariWIB, Madrid menang dengan skor 2-1.

Kemenangan Madrid dipastikan Karim Benzema yang menyumbangkan dua gol ke gawang Villarreal. Kedua gol pemain berpaspor Prancis tersebut pun lahir pada menit 29 dan 77.

Zidane pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dalam memenangi kompetisi Liga Spanyol. Apalagi setelah melepas dahaga selama dua tahun, Madrid akhirnya kembali mengangkat trofi gelar juara.

Pelatih berpaspor Prancis tersebut tak memungkiri rasa bahagianya menjuarai Liga Spanyol melebihi saat memenangi Liga Champions. Padahal, ia berhasil mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions dalam tiga tahun berturut-turut.

Zidane pun melemparkan pujian kepada para pemain yang telah menunjukkan performa terbaik. Terlebih saat kompetisi kembali dilanjutkan setelah sempat terhenti selama kurang lebih empat bulan. Madrid tercatat mampu tampil konsisten dan selalu meraih kemenangan beruntun dalam 10 laga terakhir.

“Ini perasaan yang luar biasa karena apa yang telah dilakukan para pemain mengesankan. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya saat ini,” ungkap Zidane, mengutip dari Marca, Jumat (17/7/2020).

“Liga Champions adalah Liga Champions, tetapi gelar liga ini membuat saya lebih bahagia karena gelar La Liga Spanyol sesuatu yang luar biasa,” tambahnya.

Raihan tiga poin membuat Madrid memiliki 86 poin dari 37 laga yang telah dijalani. Meski kompetisi masih menyisakan satu laga terakhir, tetapi apa pun hasilnya di laga pamungkas nanti, posisi Madrid di puncak takkan tergoyahkan.

Sementara pada hari yang sama yakni har ini, rivalnya Barcelona mengalami kekalahan memalukan dari Osasuna dengan skor 1-2. Bahkan Barcelona kalah dari Osasuna yang hanya diperkuat 10 pemain.***

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index